Jaga Kondisi Fisik Agar Tetap Bugar, Andy Setyo Pilih Bersepeda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 12 April 2020
Jaga Kondisi Fisik Agar Tetap Bugar, Andy Setyo Pilih Bersepeda
Andy Setyo Nugroho. (Istimewa)

BolaSkor.com - Terhentinya Liga 1 2020 akibat pandemi Virus Corona (COVID-19) membuat banyak pemain mulai merasa jenuh. Tapi banyak cara unik yang dilakukan oleh para pemain sepak bola untuk menghilangkan kejenuhan tersebut dari mulai mengaji, baca buku, sampai nonton film.

Hal berbeda juga dilakukan oleh bek TIRA-Persikabo, Andy Setyo. Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini lebih memilih bersepeda. Selain untuk menghilangkan kejenuhan, ini juga dilakukan oleh Andy untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap bugar.

Tidak tanggung-tanggung, Andy bersepedah sampi 60 kilometer. Ia bisa bersepeda hingga melewati Candi Borobudur dan kembali ke rumah. Kegiatan itu tak dilakukan sendiri oleh Andy melainkan bersama teman komunitas sepedanya di Magelang.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Andy Setyo: Bicara Luar-Dalam TIRA-Persikabo, Timnas Indonesia, dan Shin Tae-yong

TIRA-Persikabo Tuai Kesepakatan soal Gaji Pemain Sesuai Keputusan PSSI

"Selain berlatih mandiri seperti yang diinstruksikan pelatih dan program dari tim. Saya sekarang suka gowes. Bersepeda setiap hari dengan memakai masker. Saya bersepeda dengan komunitas sepeda yang ada di Magelang," kata Andy Setyo.

"Saya bersepeda itu bisa menempuh jarak 50 sampai 60 kilometer setiap gowes. Bareng sama teman-teman, dari rumah sampai ke Candi Borobudur. Itu memakai rute memutar," sambung pemain 22 tahun itu.

Olahraga bersepeda menurutnya bisa memberikan manfaat besar baginya sebagai pesepak bola. Pasalnya gerakan menggowes sepeda bisa memberikan latihan otot kaki dan kekuatan lutut dengan maksimal.

"Dengan bersepeda rutin, itu sangat bagus untuk penguatan kaki, terutama buat lutut. Bagus juga untuk kebugaran badan," pungkas Andy Setyo.

Andy Setyo Tira Persikabo Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan