BolaSkor.com - Persela Lamongan sukses menjaga rekor kandangnya dengan tidak tersentuh kekalahan. Sepanjang 8 laga di Stadion Gelora Surajaya, Persela mampu memenangi 5 laga dan 3 kali ditahan imbang.

Hal itu terjadi usai Persela mengalahkan Borneo FC 2-0, pada laga pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, 11 Juli kemarin.

"Ya memang kami memaksa tim lawan untuk membuat kesalahan. Karena kami menerapkan pressing tinggi kepada mereka (Borneo FC)," tutur pelatih Persela, Aji Santoso.

Anggapan menang beruntung memang tersemat kepada Persela, jika melihat dua proses gol yang terjadi. Di menit 21, Loris Arnaud menuntaskan umpan Diego Assis yang sukses menyerobot bola yang gagal dipertahankan Muhamadou Alhadji di sektor pertahanan Borneo FC.

Sedangkan pada gol di menit 47, Edy Gunawan melakukan gol bunuh diri setelah gagal menghalau umpan tarik Diego Assis.
Meski memang terbantu kesalahan lawan, namun Aji tidak setuju jika anak asuhnya dianggap menang beruntung.

"Dua gol kesalahan lawan terjadi karena adanya tekanan pemain kami. Yang jelas kami bersyukur bisa kembali meraih kemenangan," katanya.

"Kemenangan ini sangat bagus dan membahagiakan kami semuanya, setelah kalah di kandang Arema FC," timpal striker andalan Persela, Loris Arnaud. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)