Jagokan Brasil, Kiper PSIS Dihantui Trauma di Piala Dunia 2014

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 November 2022
Jagokan Brasil, Kiper PSIS Dihantui Trauma di Piala Dunia 2014
Selebrasi gol Neymar. (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo yakin timnas Brasil akan menuntaskan puasa gelar di Piala Dunia 2022. Mereka tentu tak ingin status negara tersukses dengan raihan lima trofi Piala Dunia, dilewati oleh tim lain.

Dua dekade tanpa mahkota juara dunia tentu sangat lama bagi tim berjuluk Selecao, julukan timnas Brasil. Neymar Jr. bertekad mengembalikan kehormatan mereka di Qatar nanti.

Pelatih Tite juga tak main-main dengan skuadnya di perhelatan tahun ini. Sederet jagoan seperti Vinicius Jr, Alisson Becker hingga Dani Alves dipersiapkan untuk merebut gelar keenam mereka.

Baca Juga:

Kapten PSS Sleman Nilai Brasil On Fire, Pasti Juara Piala Dunia 2022

Wawancara Eksklusif Gelandang Madura United Hugo Gomes: Brasil Lebih Matang di Piala Dunia 2022

"Brasil itu negara yang selalu punya banyak pemain bagus. Setiap tahun selau ada bintang-bintang baru di skuat mereka. Jadi tahun ini, saya yakin Brasil yang bakal jadi juara," jelasnya.

Walau begitu, ia mengaku memiliki kenangan buruk saat terlalu percaya diri Brasil akan kembali berjaya. Pria asal Demak tersebut pernah dihantam realita saat tim kesayangannya tersebut dibantai 1-7 oleh Jerman pada Piala Dunia 2014 silam.

Bermain di depan pendukungnya sendiri tentu tak ada yang menyangka mereka bakal porak poranda. Apalagi saat itu, mereka ditangani Luis Felipe Scolari yang membawa Brasil merebut gelar Piala Dunia terakhir.

"Momen terburuk tentu pas dibantai Jerman. Apalagi itu terjadi pas Piala Dunia berlangsung di Brasil. Jadi rasanya lebih nyesek," tandasnya.

Brasil berada di Grup G bersama Serbia, Swiss dan Kemerun. Di atas kertas, tak akan ada hambatan bagi mereka untuk lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. (Laporan kontributor Arjuna Pratama)

PSIS Semarang Liga 1 Brasil Timnas Brasil Piala dunia 2022 Joko RIbowo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan