BolaSkor.com - Perjalanan LaLiga 2019-2020 sudah memasuki fase akhir. Pertarungan antara Real Madrid dan Barcelona untuk merebut gelar juara akan segera mencapai puncaknya.

Barcelona berhasil memangkas jarak menjadi tinggal satu poin saja dengan Real Madrid usai mengalahkan Real Valladolid dengan skor 1-0. Namun Los Blancos berpeluang menjauh kembali andai mampu menang atas Granada pada Selasa (14/7) dini hari wib.

Legenda sepak bola Spanyol, Luis Garcia turut mengomentari peluang kedua tim. Ia lebih menjagokan Real Madrid karena tampil lebih konsisten musim ini.

Baca Juga:

Hukuman Manchester City Dibatalkan, Presiden LaLiga Javier Tebas Geram

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Eropa Tengah Pekan Ini: Duel Arsenal Vs Liverpool

Barcelona Bisa Tanpa Antoine Griezmann hingga Akhir Musim

"Setelah dua musim tanpa trofi (LaLiga), Real Madrid berada di posisi yang kuat untuk meraih gelar. Mereka terlihat kuat dan solid serta memiliki keunggulan poin," kata Luis Garcia pada sesi konferensi pers virtual yang digagas LaLiga, Senin (13/7).

Luis Garcia yang pernah membela Barcelona turut mengomentari situasi yang dialami mantan klubnya tersebut. Perjalanan El Barca musim ini memang diwarnai sejumlah masalah termasuk pergantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien.

"Pada momen ini kita tidak melihat yang terbaik dari barcelona. Mereka bersama Setien masih mencoba beradaptasi dengan sitausi baru di fase transisi ini," tambahnya.

"Mungkin Barcelona belum mampu menunjukan penampilan terbaik. Namun saya pikir di situasi seperti ini, yang terpenting mereka jangan kehilangan poin meski hanya menang 1-0 seperti dua laga terakhir mereka."

Penampilan Barcelona memang menurun drastis terutama sejak LaLiga bergulir kembali. Lionel Messi sempat tiga kali bermain imbang yang membuat mereka disalip Madrid.

Hal itu diperparah dengan munculnya kabar terkait konflik internal yang melanda Barcelona. Para pemain bintang seperti Messi dan Suarez disebut bersitegang dengan staf pelatih.

"Yang terpenting sekarang pelatih dan pemain harus berpikir untuk berusaha menyelesaikan musim ini sebaik mungkin. Jika gagal (menjuarai LaLiga), mereka tinggal memulai lagi musim depan dengan lebih baik untuk meraih trofi," pungkasnya.