Jajal Lapangan, Tim Thomas dan Uber Indonesia Punya Catatan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 08 Oktober 2021
Jajal Lapangan, Tim Thomas dan Uber Indonesia Punya Catatan

BolaSkor.com - Tim Thomas dan Uber Indonesia telah tiba di Denmark. Jonatan Christie dkk. kemudian langsung berlatih di venue, Ceres Arena, Kamis (7/10).

Dalam latihan perdana ini, ada beberapa catatan yang dimiliki tim Thomas dan Uber Indonesia. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menilai Ceres Arena sedikit licin.

“Tadi mencoba lapangan dan saya masih hati-hati karena tekstur courtnya yang relatif masih baru dan masih kasar. Masih sering kepleset. Untuk lampu sudah oke. Tinggal menyesuaikan dengan shuttlecock saja," kata Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Sementara urusan lampu, Mohammad Ahsan merasa tak ada masalah berarti. Hanya saja, pebulu tangkis senior itu merasa sedikit silau.

“Kondisi lapangan sih oke. Juga tidak berangin. Cuma sedikit silau tadi. Cuma ini kan masih dalam tahap persiapan. Ke depan pasti akan di-set up lebih baik di hari pertandingan," sebut Ahsan.

Sebanyak 24 pemain yang terdiri atas 12 pemain putra dan 12 putri di bawah arahan pelatih masing-masing mengikuti latihan di Ceres Arena. Sesi ini dimanfaatkan dengan baik tim Indonesia.

Tiga puluh menit pertama, tim Piala Thomas berlatih teknik. Ini karena hanya ada tiga lapangan yang tersedia di arena yang berkapasitas sekitar 5.000 kursi. Sektor tunggal putra berlatih bersama. Anthony Sinisuka Ginting berpartner dengan Jonatan Christie bertanding melawan Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di kelompok ganda putra, Hendra Setiawan berpasangan dengan Mohammad Ahsan berlatih melawan Marcus Fernaldi/Fajar Alfian. Di lapangan lain, Kevin Sanjaya berduet dengan Rian Ardianto berlatih tanding dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara tim putra berlatih teknik, tim Piala Uber sambil menunggu giliran melakukan pemanasan dan latihan fisik ringan dengan joging di pinggir lapangan. Mereka baru berlatih teknik setelah tim putra rampung.

Tim ganda putri, Greysia Polii berlatih bersama Febby Valencia menghadapi Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebelumnya Greysia/Febby menjajal Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Lalu, Ribka/Fadia berjibaku melawan Apriyani Rahayu/Jesita Putri Miantoro.

Di tunggal putri, empat pemain juga berlatih bersama. Gregoria Mariska berlatih melawan Nandini Putri Arumi. Sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo berlatih dengan Putri Kusuma Wardani.

Semua ini dilakukan agar pemain bisa cepat beradaptasi dengan ketiga lapangan yang akan menjadi arena pertandingan. Mereka harus beradaptasi dengan arah angin, tata lampu, dan jenis shuttlecock yang digunakan.

Breaking News Bulu Tangkis Thomas Cup Piala Thomas Uber Cup
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan