Jakabaring Sport City Mulai Simulasikan Kesiapan Venue Asian Games 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 April 2018
Jakabaring Sport City Mulai Simulasikan Kesiapan Venue Asian Games 2018
Jakabaring Sport City jelaskan fokus menyambut Asian Games 2018. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - PT Jakabaring Sport City (JSC) terus berbenah dalam menyambut H-130 Asian Games 2018. Salah satu yang jadi fokusnya adalah meningkatkan kebersihan.

Ya, fokus kita salah satunya meningkatkan kebersihan. Kami optimalkan dan tata ulang sistem para petugas kebersihan,” kata Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto, Selasa (10/4) siang.

Pernyataan Bambang tersebut sebagai langkah responsif atas arahan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, sehari sebelumnya. PT JSC menggelar rapat bersama Direksi dan seluruh staf untuk menyusun langkah strategis persiapan Asian Games di gedung A Wisma Atlet, Selasa (10/4) pagi.

Bambang melanjutkan, kawasan JSC memiliki luas 326 hektar. Saat ini sejumlah venue juga dalam tahap pembangunan, pihaknya siap bekerja keras. Apalagi JSC harus dapat menjaga nama baik Sumsel dan Indonesia di kancah internasional.

JSC tiap harinya sangat banyak kedatangan tamu, baik itu wisatawan lokal ataupun kunjungan resmi. Jumlah kunjungan wisatawan lokal melonjak pesat pada akhir pekan.

“Makanya di titik-titik keramaian wisatawan lokal, kebersihan, dan keamanannya lebih ditingkatkan. Nantinya petugas toilet dan kebersihan juga akan dilengkapi pakaian khusus,” jelas Bambang.

Titik-titik dimaksud adalah pelataran Shooting Range-Rowing Lake, pelataran Ski Air, serta pelataran stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Selain itu, Bambang memastikan JSC akan berusaha melayani tamu yang dating dengan lebih baik lagi.

“Kami ini adalah pelayan. Jadi saya instruksikan semua petugas untuk lebih ramah kepada pengunjung,” ungkap Bambang.

Peningkatan kebersihan ini juga akan menyebar ke venue-venue yang belum diserahterimakan pihak terkait ke PT JSC. Meski tidak memiliki kewenangan di dalam venue, sasarannya adalah kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Ya, ini semacam simulasi dan persiapan Asian Games. Hingga nanti pada saatnya tiba, kami benar-benar telah siap menyambut tamu-tamu asing, atlet, serta masyarakat lainnya,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan