BolaSkor.com - Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto, meminta keringanan terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta yang berlaku, Jumat (10/4) hingga 14 hari ke depan. Beberapa atlet masih bertahan di pelatnas.

Dalam PSBB, masyarakat dilarang berkerumun lebih dari lima orang dalam satu tempat. Sementara para atlet masih melakukan latihan di pelatnas.

PBSI sudah meliburkan pelatnas hingga 2 Juni 2020. Namun, beberapa atlet memilih bertahan agar bisa menjaga pola makan dan latihan.

Baca Juga:

Jalani Karantina Mandiri, Fajar Alfian Mulai Jenuh

Komentar Jonatan Christie Soal Penundaan Olimpiade 2020

“Melalui Sesmenpora (Gatot. S Dewa Broto), kami minta untuk mendapatkan dispensasi terkait hal tersebut (PSBB)," ujar Budiharto.

Pelatnas PBSI dinilai sebagai tempat paling aman bagi para atlet. Asrama yang berada di Cipayung, Jakarta Timur itu sudah difungsikan sebagai area karantina sejak kepulangan tim dari All England 2020.

“Kami merasa atlet nasional akan lebih aman kalau ada di lingkungan Pelatnas. Pelatnas Cipayung sudah menjadi area karantina terutama setelah tim junior pulang dari Eropa," tutur Budiharto.