Jakarta BIN dan Surabaya BIN Siap Hadapi Proliga 2023, Kebut Pembinaan Atlet Voli Berprestasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Desember 2022
Jakarta BIN dan Surabaya BIN Siap Hadapi Proliga 2023, Kebut Pembinaan Atlet Voli Berprestasi
Acara pelucuran Jakarta BIN dan Surabaya BIN. (Istimewa)

BolaSkor.com - Badan Intelijen Negara (BIN) meluncurkan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator pada Minggu (4/11). Peresmian Tim Bola Voli profesional itu dilaksanakan di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sentul, Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh antara lain, Sekjen Kemenkumham Komjen Andhap Budi Revianto, Komandan Korps (Dankor) Brimob Komjen Anang Revandoko, Dirut PT Samator Rachmat Harsono, serta undangan lainnya.

Acara launching Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator diawali dengan kegiatan menyanyikan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin. Kegiatan dilanjutkan dengan atraksi cheerleaders hingga perkenalan atlet Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator.

Baca Juga:

Rahasia di Balik Bergabungnya Azzaryan Pradhitya ke Dewa United Surabaya

Prawira Harum Bandung Pertahankan David Singleton hingga 2024

Dalam sambutannya, Ketua Persatuan Olah Raga (PORBIN) Komjen Bambang Sunarwibowo, menjelaskan pembentukan Tim Bola Voli BIN merupakan instruksi langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (P) Budi Gunawan yang sesuai dengan program Pemerintah

Dirinya menambahkan, pembinaan dan pendampingan para atlet diperlukan agar para atlet semakin fokus meraih prestasi.

"Keberhasilan seorang atlet bukan saja diperoleh dari bakat saja, namun juga pembinaan dan pengelolaan atlet yang baik", terang Bambang.

Siap Hadapi Proliga 2023

BIN
Acara pelucuran Jakarta BIN dan Surabaya BIN. (Istimewa)

Sementara itu, olahraga bola voli merupakan satu dari tujuh cabang olah raga profesional yang terus dikembangkan dalam wadah olah raga BIN atau PORBIN.

Bambang juga berharap Tim Bola Voli Jakarta BIN maupun Surabaya BIN Samator mampu memberikan kontribusi dalam kompetisi Proliga 2023 hingga liga internasional kedepannya. Sehingga, para atlet dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Pembinaan Atlet

BIN
Acara pelucuran Jakarta BIN dan Surabaya BIN. (Istimewa)

Selain itu, kata Bambang Sunarwibowo, pembinaan atlet merupakan bentuk perhatian pemerintah khususnya BIN untuk meningkatkan kesejahteraan para atlet.

"Dengan adanya pembinaan maka akan banyak atlet yang akan memanfaatkan peluang untuk berprestasi dan hidup lebih sejahtera", ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama BIN itu menegaskan bahwa seluruh atlet dibina dan dikembangkan secara profesional, termasuk dengan mendatangkan pelatih hingga staf berkualitas. Bahkan, PORBIN saat ini sedang menyiapkan strategi khusus pembinaan atlet.

“PORBIN juga telah meramu strategi pembinaan atlet dari berbagai negara yang saat ini unggul, di antaranya China, Korea Selatan dan China” terangnya.

Jakarta BIN Surabaya BIN Proliga Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan