BolaSkor.com - Keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Secara Besar-besaran (PSBB) kembali mulai Senin (14/9) membuat wacana Indonesia Basketball League (IBL) memulai kembali kompetisi bisa berantankan. Demi mencari solusi, IBL akan bertemu dengan pemangku kepentingan agar mendapat jawaban terbaik.

IBL rencananya berlanjut pada 13-27 Oktober 2020 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Dengan berlakunya kembali PSBB, maka tak mungkin liga basket tertinggi Tanah Air itu bisa dilanjut di Ibu Kota.

“Kami harus melakukan koordinasi ulang kembali dengan pihak-pihak terkait, meskipun IBL sudah memasuki tahap akhir persiapan teknis serta pra-simulasi di lokasi. Kami belum tahu sampai kapan PSBB akan dilakukan serta bagaimana dengan rekomendasi instansi-instansi terkait yang telah didapatkan. 1-2 hari ini kami berupaya mendapatkan arahan atas kemungkinan perkembangan kedepannya,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Baca Juga:

Selain Bucks, Ini 3 Pemenang Musim Reguler NBA yang Gagal ke Final Wilayah

Hasil Semifinal NBA: Heat Singkirkan Bucks, Lakers Bungkam Rockets

Persiapan tengah dimatangkan jelang simulasi di pertengahan September ini yang direncanakan sudah melibatkan instansi seperti BNPB, Dinas Kesehatan DKI, Satuan Gugus Tugas dan lainnya.

“Kami ingin memastikan tak ada celah dalam penyelenggaraan nanti. Harapannya dengan melakukan simulasi, perbaikan akan terus bisa dilakukan dan mencapai kesempurnaan saat penyelenggaraan nanti,” ujarnya.

Dengan ditetapkannya kembali PSBB saat ini akan berdampak besar kepada persiapan karena pastinya akan terkait pembatasan kapasitas hotel sebagai rencana fasilitas karantina, fasilitas lapangan latihan dan banyak aspek lainnya.

“Setelah seluruh informasi lengkap kami dapatkan dari instansi terkait, kami akan informasikan setiap perkembangan terbaru kepada para klub dan termasuk potensi kemungkinan lainnya yang memungkinkan. Kami akan terus berupaya maksimal”, ujar Junas.