Jakmania dan Viking Seharusnya Jadi Contoh untuk Suporter Lain

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 27 September 2018
Jakmania dan Viking Seharusnya Jadi Contoh untuk Suporter Lain
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. (Instagram Maman).

BolaSkor.com - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menyebut rivalitas antara suporter timnya, Jakmania dan pendukung Persib Bandung, Viking, berdampak besar terhadap sepak bola Indonesia. Pasalnya, keduanya punya massa yang sangat besar.

Perseteruan kedua kelompok suporter sudah banyak menimbulkan korban jiwa. Yang ditakuti Maman, rivalitas Jakmania dan Viking bakal diikuti pendukung klub lain.

"Jadi begini, bukan, mengenyampingkan suporter yang lain, tim-tim yang lain ya, jadi mereka seperti akan mengikuti contohnya karena Persija sama Persib ini mungkin suporter terbesar di Indonesia, mungkin ya," ujar Maman ketika dihubungi wartawan.

"Nah, mereka menjadi kiblat suporter yang lain. Akhirnya mungkin kalau aku lihat suporter yang lain kan akhirnya akan terbawa seperti ini," katanya menambahkan.

Karena punya basis massa yang besar, Jakmania dan Viking seharusnya dapat menjadi contoh untuk suporter lain. Bukan malah saling baku hantam untuk menunjukkan kehebatan

"Tapi yang aku lihat sih tidak separah Persija sama Persib ya maksudnya Jakmania sama Viking," tutur Maman.

"Jadi seharusnya Jakmania sama Viking sebagai kiblat suporter di Indonesia mereka seharusnya bisa memberi contoh yang baik buat suporter-suporter yang lain," imbuh pemain berusia 36 tahun itu.

Maman abdurrahman Liga 1 Viking The jakmania Persib Bandung Persija jakarta
Posts

1.188

Bagikan