Jakmania Gandeng Pemprov DKI untuk Awasi Suporter di Piala Menpora

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 17 Maret 2021
Jakmania Gandeng Pemprov DKI untuk Awasi Suporter di Piala Menpora
The Jakamia dan Anies Baswedan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Piala Menpora 2021 hanya tinggal menunggu waktu saja. Pada gelaran turnamen pramusim ini, banyak sekali hal yang harus dipatuhi terutama untuk para suporter tim yang tidak boleh datang ke stadion dan tidak boleh menggelar nonton bareng.

Dengan adanya perintah dari PSSI dan PT Liga Indonsia Baru (LIB) itu, suporter Persija Jakarta, The Jakmania berniat untuk berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada gelaran Piala Menpora 2021.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, mengaku ingin bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelum digelarnya Piala Menpora 2021. Menurut Diky, pemerintah daerah akan lebih efektif memonitor oknum suporter yang masih nekat berkerumun.

Baca Juga:

Tegas, Jakmania Tidak Hadir di Stadion saat Piala Menpora

Ketum Jakmania Tak Mau Suporter Jadi Kambing Hitam di Piala Menpora

The Jakmania tidak dapat bertindak sendiri terhadap pendukung-pendukung 'nakal' karena dapat memicu keributan dan perselisihan. Maka dari itu, Diky ingin melakukan kerja sama dengan Pemprov DKI.

"Kami ingin mengobrol dengan Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) soal itu, cuma belum menemukan waktunya. Kami tidak bisa menyisir begitu saja suporter seperti di daerah lain karena budaya di Jakarta berbeda," ujar Diky.

Sebelumnya, Diky juga memastikan para anggotanya tidak akan datang ke stadion. Mereka pun berkomitmen untuk bisa menyukseskan gelaran Piala Menpora 2021 agar izin Liga 1 2021 bisa keluar dari pihak Kepolisian.

Pada gelaran Piala Menpora 2021 nanti, Persija akan tergabung dalam Grup B bersama Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. Semua pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Persija jakarta Piala menpora The jakmania Anies Baswedan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan