Jakmania Sarankan Persija Cari Pakem Anyar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 07 September 2018
Jakmania Sarankan Persija Cari Pakem Anyar
Ferry Indrasjarief. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pentolan Jakmania, Ferry Indrasjarief, menyarankan Persija mencari pakem baru. Menurutnya, pola yang dipakai ketika menjuarai Piala Presiden 2018 sudah terbaca tim lain.

Persija tampil perkasa ketika menjuarai Piala Presiden 2018. Saat itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya menelan satu kekalahan sepanjang kompetisi berlangsung.

Penampilan apik Macan Kemayoran membuat mereka melaju hingga laga puncak. Pada partai final, Persija mampu menang telak 3-0 atas Bali United.

Sayangnya performa tersebut belum bisa mereka duplikasi pada Liga 1 2018. Persija tampil inkonsisten hingga hanya menempati peringkat ketujuh klasemen sementara.

Menurut Ferry Indrasjarief, hal itu karena tim lawan sudah membaca strategi yang diterapkan oleh Stefano Cugurra. Namun, pria yang akrab disapa Bung Ferry itu mengaku masih mendukung pelatih Persija tersebut.

"Saya rasa kalau pergantian pelatih itu tidak dalam waktu dekat, karena harus melakukan banyak perubahan. Sebenarnya, paling penting adalah setelah menjadi juara Piala Presiden, Persija tidak lagi memakai pola yang sama," kata Bung Ferry ketika ditemui BolaSkor.com.

"Tentu saja Persija harus berubah, karena tim lain sudah membaca pola kita. Persija harus melakukan variasi, saya berharap Persija punya formasi yang menjadi pakem."

"Hal itu supaya pemain yang diturunkan sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tidak perlu merasa sebagai pemain cadangan, semua adalah pemain inti Persija," tambah Bung Ferry.

Borneo FC akan menjadi lawan Persija pada laga lanjutan Liga 1 2018. Macan Kemayoran bakal bertandang ke markas Borneo di Stadion Aji Imbut, Rabu (12/9).

Jakmania Persija Persija jakarta Liga 1 Ferry Indrasjarief Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan