BolaSkor.com - Persija Jakarta mendapatkan restu dari PT Jakarta Propertindo atau Jakpro untuk memainkan partai kandang mereka di Liga 1 2022-2023 di Jakarta International Stadium (JIS). Kepastian itu disampaikan oleh Direktur Bisnis Jakpro, Gunung Kartiko, dalam rapat dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/6).

"Secara prinsip stadion kita (JIS) bisa untuk homebase beberapa (pertandingan) kesebelasan Persija. MoU sudah tuker-tukeran draft," kata Gunung Kartiko.

Namun, Gunung menyebut kalau tidak semua laga home Macan Kemayoran, julukan Persija, bakal dimainkan di stadion yang mampu menampung 82 ribu penonton tersebut.

Baca Juga:

Thomas Doll Kembali Beri Pernyataan Keras, Kali Ini soal Rumput Lapangan Latihan

Ikuti PSG hingga Manchester City, Persija Resmi Bermitra dengan Socios

Gunung mengatakan Persija hanya akan bermain di JIS jika menggelar pertandingan yang berpotensi mendatangkan banyak penonton ke stadion.

"Jadi tidak semua akan di JIS karena terlalu besar dan biayanya (sewa) terlalu berat," ujar Gunung Kartiko.

Dia menjelaskan bahwa manajemen Persija sudah menyiapkan satu stadion alternatif sebagai arena pertandingan ketika tidak menggunakan JIS.

"Persija menetapkan Patriot untuk pertandingan melawan tim yang tidak terlalu besar," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 musim depan, Akhmad Hadian Lukita, memastikan kalau JIS lolos verifikasi untuk menggelar pertandingan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

"JIS sudah diverifikasi, sudah selesai. Jadi tergantung Persija mau stadion yang mana," tutur Lukita.