Jakpro Tegaskan Persija Jadi Prioritas Penggunaan JIS

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 19 Agustus 2021
Jakpro Tegaskan Persija Jadi Prioritas Penggunaan JIS
Anies Baswedan dan manajemen Persija. (Media Persija)

BolaSkor.com - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) angkat bicara terkait dengan penggunaan Jakarta International Stadium (JIS). Mereka menjelaskan sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, JIS akan diprioritaskan untuk klub sepak bola asal Jakarta terlebih dahulu, salah satunya Persija Jakarta.

Sebelumnya, sempat timbul polemik terkait dengan penggunaan JIS. Pasalnya, Jakpro baru saja menggelar kesepakatan kerja dengan PSSI. Dalam kesempatan itu, Timnas Indonesia bisa menggunakan JIS sebagai kandang dan tempat latihan.

Suporter Persija, The Jakmania melalui Ketua Umumnya, Diky Soemarno ingin Persija diprioritaskan memakai JIS, jika memang jadwalnya bentrok dengan Timnas Indonesia.

Project Director Sportainment Jakpro, Muhammad Maulana, menerangkan sedari awal pembangunan JIS telah mengusung semboyan #StadionKita. Ini merupakan cerminan dari semangat persatuan dan sportivitas bidang olahraga khususnya di Jakarta.

“Sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, JIS diprioritaskan bagi klub-klub asal Jakarta. Misalnya jika terjadi benturan jadwal antara Persija dan Tim Bola lain dalam penggunaan JIS, maka Persija akan mendapatkan prioritas lebih dulu,” ujar Maulana.

Baca Juga:

Persija Fokus Benahi Fisik Usai Libur PPKM

Setia bersama Persija, Marco Motta Kembali ke Jakarta

JIS memang diperuntukan bagi pembinaan olahraga warga Jakarta. Maka dari itu Jakpro melalui pemanfaatan JIS menegaskan akan konsisten membuka diri untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna mendukung kemajuan prestasi olahraga di Jakarta, salah satunya PSSI.

“Ada empat hal yang kita sepakati bersama, pertama pelaksanaan event dan pertandingan nasional serta international yang dilaksanakan oleh Jakpro, kedua Pengembangan ekonomi berkelanjutan atas stadion dan kawasan, ketiga Pengembangan penggunaan lapangan latih, lapangan utama dan Kawasan serta keempat Pengembangan olahraga sepak bola nasional dengan standard Internasional,” jelas Maulana.

Anies Baswedan Breaking News Jakarta International Stadium Persija jakarta
Posts

4.871

Bagikan