BolaSkor.com - Kepastian Jakarta menjadi tuan rumah Formula E 2020 turut menyeret dua pembalap Indonesia, Sean Gelael dan Rio Haryanto. Keduanya diminta tampil pada balapan mobil listrik tersebut dengan status wild card.

Wacana tersebut dilontarkan Dirut BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto. Sean dan Rio dinilai layak tampil di Formula E.

Rio memiliki pengalaman sebagai pembalap Formula 1 bersama Manor Racing. Sementara Sean tengah meniti karier bersama Prema Racing di Formula 2.

Baca Juga:

Tiga Syarat jika Pembalap Indonesia Ingin Jadi Rider Hebat

Kualifikasi Honda Dream Cup Purwokerto: Yoga Adi Raih Pole Position di HDC 1

"Saya lagi mau menegosiasikan mereka untuk dua pembalap Indonesia mendapat wild card. Ini belum saya ungkapkan, wild card untuk ikut kompetisi di situ. Mobilnya mobil mereka, dan itu biasanya kalau tuan rumah bisa," ujar Dwi dikutip dari Antara.

"Itu adalah Rio Haryanto. Dulu pembalap formula 1 dan dia bisa membalap di formula 2, 3, 4 atau Formula E. Kedua adalah Sean Galael, itu kan dia Formula 2, yang sekarang di formula disponsori oleh Pertamina. Nah itu nanti saya mau ikutkan," sambungnya.

Demi mewujudkan wacana tersebut, Dwi akan mencari dana dengan menggandeng beberapa BUMN.

"Dalam hal sponsor, bisa saja kami mengajak Pertamina, gitu tekniknya. PLN sudah pastilah kami ajak, mudah-mudahan mau. Tapi banyaklah ada bank-bank BUMN, industri otomotif, Astra dan saya juga sounding dengan beberapa teman dari IMI, dari WALHI," sambungya.