Jalan Keluar untuk Barcelona yang Ngebet Gaet Erling Haaland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 25 Maret 2021
Jalan Keluar untuk Barcelona yang Ngebet Gaet Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan menjadi satu di antara tim yang berdiri dalam antrean mendapatkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Ada satu langkah yang membuat Barca lebih berpeluang memboyong Erling Haaland.

Joan Laporta mulai melaksanakan programnya untuk Barcelona. Satu di antaranya adalah memperbaiki komposisi skuad yang dianggap belum cukup bagus.

Selain mempertahankan Lionel Messi, sang presiden dikabarkan juga ingin memboyong Erling Haaland. Bagi Laporta, Haaland adalah pemain yang cocok menjadi simbol Barcelona di masa depan.

Akan tetapi, mendapatkan eks Molde itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Alasannya, Haaland punya banyak peminat dan harga yang dipatok Dortmund mencapai 100 juta euro.

Baca Juga:

5 Hal yang Mungkin Jarang Diketahui soal Bintang Baru Barcelona, Pedri

Ingin Pulangkan Neymar, Barcelona Kembali Gigit Jari

Neymar Turun Tangan Bujuk Lionel Messi Gabung PSG

Erling Haaland

Nilai tersebut sangat menyulitkan bagi Barcelona. Maklum, saat ini Barca sedang menghadapi masalah keuangan.

Namun, apakah peluang Barcelona lantas surut? Jawabannya tidak. Berdasarkan laporan Sport, Barcelona bisa menjual Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann untuk merekrut Haaland.

Sejak bergabung dari Liverpool pada Januari 2018, Coutinho memang belum menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan. Bahkan, mantan pemain Inter Milan itu sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen untuk mendapatkan menit bermain.

Setelah kembali pada musim ini, Coutinho dianggap akan membuktikan diri. Namun, sang pemain justru lebih banyak di ruang perawatan karena mengalami cedera.

Oleh karena itu, mempertahankan Coutinho sama saja menyimpan barang yang tidak terpakai lagi. Jika memutuskan menjual Coutinho, Los Cules diprakirakan akan mendapatkan setidaknya 40 juta euro.

Sementara itu, Antoine Griezmann masih terus mendapatkan kritik pada musim keduanya di Barcelona. Griezmann dianggap tidak cocok menemani Lionel Messi di lini depan.

Jika menjual Griezmann dan Coutinho, Barcelona diprediksi akan mendapatkan uang yang cukup untuk membeli Haaland. Bahkan, pemasukan bisa lebih sehingga bisa digunakan untuk membayar utang.

Barcelona Breaking News LaLiga Erling Haaland
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan