Jalan Lapang Ciro Immobile untuk Raih Sepatu Emas Eropa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 Juli 2020
Jalan Lapang Ciro Immobile untuk Raih Sepatu Emas Eropa
Ciro Immobile (Twitter)

BolaSkor.com - Trofi sepatu emas sebagai lambang supremasi penyerang tertajam di Eropa musim 2019-2020 nampaknya akan menjadi milik Ciro Immobile. Bomber Lazio itu kini sudah mencetak gol lebih banyak dari para top skorer liga-liga elite benua biru lainnya.

Immobile mencetak satu gol saat Lazio menang 2-0 atas Brescia dalam lanjutan Serie A 2019-2020, Kamis (30/7) dini hari wib. Total, penyerang berusia 30 tahun itu kini sudah mencetak 35 gol.

Jumlah tersebut secara otomatis melewati torehan Robert Lewandowski yang menjadi pesaing utama Immobile untuk meraih trofi sepatu emas Eropa. Penyerang Bayern Munchen itu merebut gelar top skorer Bundesliga dengan mencetak 34 gol.

Baca Juga:

Kesulitan Datangkan Lautaro Martinez, Barcelona Beralih ke Ciro Immobile

Ciro Immobile Bidik Rekor Gol Serie A Milik Gonzalo Higuain

Carlo Ancelotti Ingin Ajak Ciro Immobile Berkarier di Premier League

Immobile juga jauh meninggalkan Lionel Messi dan Jamie Vardy selaku top skorer LaLiga dan Premier League. Kedua pemain tersebut hanya mampu mengumpulkan 25 dan 23 gol.

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu memang tampil mengesankan sepanjang musim ini. Ia menjadi salah satu sosok kunci kebangkitan Lazio hingga mampu bersaing di papan atas.

Produktivitas Immobile semakin meningkat di penghujung musim ini. Total ia mencetak enam gol dari empat laga terakhir.

Saat ini hanya satu pemain yang berpeluang menggagalkan Immobile merebut trofi sepatu emas Eropa. Sosok itu adalah Cristiano Ronaldo.

Ronaldo memang menjadi pesaing terdekat Immobile untuk merebut gelar top skorer Serie A. Sayang produktivitasnya justru menurun belakangan ini.

Ronaldo harus mencetak lebih dari empat gol pada laga terakhir Serie A untuk menyalip Immobile. Namun dengan catatan sang rival juga tak menambah perbendaharaan golnya.

Hal tersebut tentu akan sangat sulit untuk dilakukan. Apalagi pelatih Juventus, Maurizio Sarri berniat mengistirahatkan para pemain utamanya di laga terakhir nanti.

Keberhasilan merebut sepatu emas akan membuat Immobile menjadi pemain Italia pertama dalam 12 musim terakhir yang mampu melakukannya. Francesco Totti adalah sosok terakhir dari Negeri Pizza yang meraih trofi tersebut pada musim 2006-2007 dengan koleksi 26 gol.

Ciro Immobile Lazio Sepatu emas eropa Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan