Jalan Panjang Bagas/Fikri Menuju Gelar All England 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Maret 2022
Jalan Panjang Bagas/Fikri Menuju Gelar All England 2022
Bagas/Fikri (Badminton Photo)

BolaSkor.com - Hasil Mengejutkan Terjadi di final All England 2022. Setelah melewati perjuangan berat, pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad ShohibulFikri mencetak sejarah usai meraih kemenangan untuk pertama kalinya.

Bukan perkara mudah bagi Bagas/Fikri mendapatkan trofi kemenangan di turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini. Sebelumnya Bagas/Fikri harus menempuh ujian berat menghadapi lawan-lawan tangguh.

Di mulai dari juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di perempat final, kemudian ganda putra terbaik di dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di semi final, hingga pasangan legendaris berjuluk The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final.

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk,” tutur Bagas dikutip dari website resmi PBSI.

Baca Juga:

Dari Semua Calon, Fadia Paling Cocok untuk Apriyani

Tirai Panggung Apriyani/Fadia Batal Dibuka

“Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Pastinya senang banget,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan Fikri. Atlet kelahiran Bandung tersebut sempat tidak menyangka dirinya mampu meraih kemenangan di pertandingan prestisius, All England ini.

“Saya terharu sampai keluar air mata tidak bisa ditahan karena tidak menyangka bisa juara di sini,” terang Fikri.

“Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga, dan orang-orang yang selalu mendukung selama ini,” tambahnya.

Terkait hal ini, Ahsan/Hendra turut memberikan ucapan selamat kepada Bagas/Fikri. The Daddies menilai juniornya tersebut layak mendapatkan kemenangan perdananya.

“Mereka bermain baik hari ini, terus menyerang dan rotasinya sangat cepat. Selamat untuk mereka. Kami berlatih bersama setiap hari, mereka memang punya kualitas,” kata Hendra.

“Saya tidak mau berbicara cedera saya, Bagas/Fikri memang bermain sangat bagus. Mereka pantas mendapatkannya. Saya harap mereka bisa konsisten ke depannya, jangan cepat puas dan terus bekerja keras,” timpal Ahsan.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis All England Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan