Jalan Penebusan Dosa David Luiz

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 19 Juli 2020
Jalan Penebusan Dosa David Luiz
David Luiz (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Arsenal, David Luiz, menunjukkan performa brilian pada laga melawan Manchester City. Luiz membuktikan jika dirinya masih pantas berada di lini belakang The Gunners.

David Luiz adalah satu di antara pemain yang sering dijadikan kambing hitam ketika Arsenal tumbang. Luiz kerap melakukan kesalahan yang berbuah gol untuk lawan.

Satu dosa yang paling mencolok dari David Luiz pada musim ini adalah pada laga melawan Manchester City di pertandingan ke-28 Premier League. Ketika itu, David Luiz yang baru masuk pada menit ke-24 mendapatkan kartu merah pada menit ke-49. Arsenal pun terkapar 3-0.

Baca Juga:

Mikel Arteta dan Efek Perubahan yang Mulai Dirasakan Arsenal

Bebas dari Hukuman, Manchester City Siap Kucurkan Rp1,19 Triliun untuk Kalidou Koulibaly

Rekor Kemenangan dari 150 Laga Premier League Guardiola Melebihi Mourinho, Klopp, dan Ferguson

Arsenal

Penampilan berbanding terbalik ditunjukkan David Luiz ketika bersua Manchester City pada semifinal Piala FA. Luiz tampil apik dalam membendung serangan Manchester City. David Luiz menebus dosanya.

"Itu merupakan bagian dari sepak bola. Saya mengerti jika sepak bola adalah soal berjuang," ulas Luiz seperti dilaporkan BT Sport.

"Saya bekerja kerasa setiap hari setelah melakukan kesalahan. Saya tetap rendah hati dan bekerja lebih keras untuk Arsenal," timpalnya.

Pada pertandingan kontra The Citizens, David Luiz menorehkan catatan sempurna untuk duel dan tekel. Selain itu, ia menorehkan 11 clearances dan empat interceptions.

"Kami melaju ke final musim ini dan akan mencoba meraih gelar karena Arsenal pantas meraih trofi," ujar mantan pemain Chelsea itu.

"Kemenangan ini adalah hasil yang bagus melawan satu di antara klub terbaik di dunia. Kami rendah hati, memahami cara harus bermain, dan mengambil peluang mencetak gol," papar sang bek.

"Kami harus dewasa untuk bisa memahami berada pada level mana sekarang ini. Kami punya manajer luar biasa, namun tidak bisa langsung melejit dari 0 ke 100. Kami memiliki semangat yang hebat dan saya senang karena Arsenal layak mendapatkannya.

David Luiz bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2019. The Gunners menghabiskan 8,7 juta euro untuk pemain 33 tahun tersebut.

Breaking News Arsenal David Luiz Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan