Jalan Rodrigo de Paul Jadi Pemain Argentina yang Melegenda di Atletico Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 15 Juli 2021
Jalan Rodrigo de Paul Jadi Pemain Argentina yang Melegenda di Atletico Madrid
Rodrigo de Paul (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid mendapatkan gelandang serbabisa milik Udinese, Rodrigo de Paul. Gelandang 27 tahun itu siap mengikuti jejak beberapa pemain Argentina sebelumnya yang menjadi legenda di Atletico Madrid.

Musim lalu, De Paul menjalani musim yang menyenangkan bersama Udinese, dengan menjadi pemain dengan dribble terbanyak di Serie A (122 dribble). Kemudian, ia juga menjadi pemain yang paling banyak memenangi duel (289), pemain dengan pelanggaran terbanyak (126), dan mencatatkan 10 assist.

Setelah menjalani musim impresif dengan Udinese, De Paul membawa Argentina menjuarai Copa America. Selain Lionel Messi, De Paul menjadi pemain paling penting bagi timnas Argentina usai mengkreasi gol kemenangan yang dicetak Angel di Maria pada laga melawan Brasil.

Baca Juga:

Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Raphael Varane

Terungkap, Florentino Perez Pernah Hina Dua Legenda Real Madrid

AC Milan Dekati Isco, Nilai Gaji Jadi Penghalang

Rodrigo de Paul

Dua hari setelah Argentina menjadi juara Copa America, Atletico Madrid mengonfirmasi pembelian De Paul dengan kontrak lima tahun. Atletico mengumumkan kedatangan De Paul pada pukul 19.03, yang merujuk pada tahun klub berdiri, yakni tahun 1903.

Menilik sejarah, banyak legenda Atletico yang berasal dari Argentina. Satu di antaranya adalah sang pelatih, Diego Simeone.

Simeone mencatatkan total 172 pertandingan, sebelum diangkat menjadi pelatih pada tahun 2011. Bahkan, baru-baru ini Simeone menandatangani perpanjangan kontrak yang mengikatnya hingga 2024.

Pemain Argentina lainnya yang pernah bermain bagi Atletico adalah Jorge Griffa, Sergio Aguero, dan Ruben Ayala. Sementara itu, di skuat saat ini, masih ada pemain Argentina yang turut menjadi figur penting di Wanda Metropolitano, yakni Angel Correa.

De Paul datang ke Wanda Metropolitano dengan performa meyakinkan. Tak pelak, banyak pihak yang memprediksi dirinya akan menjadi pemain utama di musim depan.

"Saya sangat Bahagia dapat bergabung dengan juara LaLiga dan saya sadar tanggung jawab yang dibebankan. Ini adalah sebuah langkah penting dalam karier saya. Setelah menjuarai Copa America, saya siap untuk memenuhi segala ekspektasi," ujar De Paul.

"Saya cinta sepak bola dan saya juga memiliki pengalaman bermain di Spanyol. Itu akan membantu saya beradaptasi di Atletico Madrid,” pungkas De Paul ketika resmi bergabung dengan Los Rojiblancos.

Sebelumnya, De Paul pernah bermain di LaLiga bersama Valencia CF (2014 – 2016). De Paul mencatatkan 44 kali bermain. Pengalamannya bersama Valencia membuatnya lebih mudah mengenal budaya sepak bola Spanyol.

Rodrigo De Paul Atletico Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan