Jalan yang Membawa Kembali Cesare Prandelli ke Fiorentina

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 November 2020
Jalan yang Membawa Kembali Cesare Prandelli ke Fiorentina
Cesare Prandelli (Twitter)

BolaSkor.com - Fiorentina tidak berpikir panjang untuk memecat Giuseppe Iachini menyusul buruknya performa tim sejauh ini di Serie A. Pelatih pengganti yang ditunjuk klub sudah tidak asing lagi dengan Fiorentina yakni Cesare Prandelli.

Iachini dipecat setelah Fiorentina hanya meraih delapan poin dari tujuh laga Serie A musim ini (ada di urutan 12 klasemen) setelah finish di peringkat 10 musim lalu. Hasil teranyar mereka adalah imbang tanpa gol melawan Parma.

Itu jadi laga terakhir Iachini karena Fiorentina memecatnya dan menggantinya dengan Prandelli. Rocco Commisso Presiden Fiorentina menuturkan alasan menunjuk kembali Prandelli sebagai pelatih La Viola.

Baca Juga:

Ketika Penampakan UFO Menghentikan Pertandingan Fiorentina

Detail Transfer Federico Chiesa ke Juventus

Franck Ribery Ancam Tinggalkan Fiorentina Usai Jadi Korban Perampokan

Cesare Prandelli

"Sayangnya, hasil saat ini membutuhkan perubahan pedoman teknis," ucap Rocco Commisso dikutip dari laman resmi Fiorentina.

"Kami percaya bahwa keahliannya (Prandelli), sejarah profesionalnya, dan kemanusiaannya, diakui dan dihargai oleh seluruh dunia sepak bola, menjadikan Prandelli orang yang paling cocok untuk duduk di bangku cadangan Viola."

"Saya berbagi pilihan manajemen untuk fokus pada Prandelli sebagai pelatih baru, menganggapnya kandidat ideal untuk pengalamannya dan motivasi maksimalnya untuk kembali bekerja untuk kami."

Tidak diketahui berapa tahun kontrak Prandelli dengan Fiorentina. Pelatih berusia 63 tahun tidak lagi melatih sejak kontraknya diputus Genoa pada Juni 2019. Prandelli sebelumnya melatih Fiorentina dari 2005 hingga 2010.

Dalam periode itu Fiorentina tidak meraih trofi namun Prandelli menjadikan klub sebagai salah satu kuda hitam di Italia dan bermain di Liga Champions. Beberapa pemain yang dilatihnya kala itu di Fiorentina adalah Stevan Jovetic, Alberto Gilardino, Juan Vargas, Christian Zanetti, dan Riccardo Montolivo.

Sebelum itu Prandelli pernah melatih Atalanta, Lecce, Hellas Verona, Venezia, Parma, dan Roma. Pasca meninggalkan Fiorentina di periode pertama Prandelli membesut timnas Italia, Galatasaray, Valencia, Al-Nasr, dan Genoa.

Berbekal pengalaman segudang itu mantan gelandang Juventus diharapkan bisa membangkitkan Fiorentina yang punya pemain-pemain berpengalaman seperti Franck Ribery, Giacomo Bonaventura, dan Jose Callejon.

Breaking News Fiorentina Cesare Prandelli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan