Jalani Debut bersama Timnas Indonesia, TM Ichsan Dapat Apresiasi dari Yeyen Tumena

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 20 November 2019
Jalani Debut bersama Timnas Indonesia, TM Ichsan Dapat Apresiasi dari Yeyen Tumena
TM Ichsan (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com – Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia, pada pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11).

Meski pada laga tersebut Timnas Indonesia harus kalah 0-2 dari Malaysia, namun caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena mengatakan penampilan TM Ichsan cukup baik dan tidak mengecewakan.

Yeyen Tumena menjelaskan alasannya memainkan pemain asal Aceh tersebut. Bersama Bayu Pradana dan Hendro Siswanto, Ichsan sebenarnya berhasil memutus serangan yang dilakukan oleh Malaysia.

Baca Juga:

Caretaker Timnas Indonesia Yeyen Tumena Puji Penampilan Safawi Rasid

Yeyen Tumena Bela Osas Saha Usai Gagal Eksekusi Penalti saat Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia

"Kita tidak banyak pilihan di lapangan tengah. Kemudian kita mencoba menghentikan sesuai rencana kita untuk tidak bermain ke dalam pertahanan kita dengan memainkan pemain di gelandang yang bekerja keras," kata Yeyen Tumena.

"Dan saya menilai Ichsan bermain luar biasa. Kemudian bersama Hendro dan Bayu juga," ia menambahkan.

Yeyen menambahkan, strateginya memainkan Ichsan cukup bagus, karakter keras dan lugasnya, terbukti bisa membuat Malaysia kesulitan menghadapi lini tengah Skuat Garuda. .

"Kita bisa lihat di pertandingan, Malaysia hanya bisa bermain ke pinggir, samping, tidak bisa menembus pertahanan. Bahkan mereka bermain di belakang, tapi tidak bisa, dan terjadi juga emosi terhadap kapten yang mencoba mencederai Ichsan. Saya pikir anak ini pemain muda berbakat dan saya pikir punya masa depan yang cukup baik," pungkasnya.

Kekalahan dari Malaysia, menambah panjang keterpurukan Timnas Indonesia. Pasukan Merah Putih selalu menelan kekalahan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil tersebut membuat Indonesia menjadi juru kunci Grup G dengan poin nol dari lima laga.

Timnas Indonesia Bhayangkara FC Yeyen tumena Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Posts

4.871

Bagikan