BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, bercerita tentang pengalamannya berpacu dengan waktu untuk mencapai Istora Senayan. Tontowi baru mendapat kepastian tampil di Indonesia Masters 2020, 2,5 jam sebelum tanding.

Sebelumnya, duet Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, tak dijadwalkan turun pada Indonesia Masters 2020. Pasangan tersebut hanya masuk dalam daftar tunggu.

Namun, Tontowi/Apriyani akhirnya mendapat jatah tampil setelah Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han menyatakan mundur. Begitu pula dengan Kim Sa Rang/Kim Ha Na.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Beberkan Plus Minus Bermain di Kandang

Tanpa Gelar di Malaysia, PBSI Minta Balas di Indonesia Masters 2020

“Tadi saya buru-buru, last minute baru dikabarkan. Itu saya sedang latihan di Pelantas, terus Apriyani nelpon. Saya sudah feeling bahwa kami sepertinya masuk kualifikasi," ujar Tontowi.

Tontowi hampir saja terlambat sampai ke Istora Senayan. Konditi tol Cililitan yang padat menghambat Tontowi.

Untungnya, Tontowi mendapat pengawalan dari dari saudaranya yang tengah bertugas di daerah tersebut.

“Saya telepon itu teman saya, namanya Agung, saya tanya posisi di mana. Dia kebetulan masih saudara dengan saya,” ujar Tontowi.

"Saya bilang ini sedang buru-buru banget. Setengah jam lagi harus sudah sampai Istora. Dia bilang sedang di gerbang Cililitan, jadi pas banget," sambungnya.