Jalani Dua Musim di Louvre Dewa United, Nikholas Mulai Unjuk Gigi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 30 Juni 2021
Jalani Dua Musim di Louvre Dewa United, Nikholas Mulai Unjuk Gigi
Nikholas Mahesa (IBL)

BolaSkor.com - Jika berbicara mengenai tim Louvre Dewa United, maka tidak akan terlepas dari sosok Nikholas Mahesa. Bagaimana tidak, Nikholas menjadi pemain yang cukup berhasil di tim tersebut.

Hal ini terbukti dengan diberikannya kepercayaan sebagai main point guard. Padahal Nikholas tercatat baru bergabung dengan Louvre selama dua musim.

Namun, bukan berarti posisi ini didapatkannya dengan cara instan. Nikholas mengaku harus melalui jalan terjal untuk mendapatkan kepercayaan ini.

“Jujur waktu masih musim pertama itu saya masih beradaptasi. Adaptasinya pun agak lama. Lalu saya mulai belajar dari para senior seperti kak Dimas Muharri dan kak Daniel Wenas,” jelas Nikholas saat dihubungi BolaSkor.com.

“Bahkan saat awal masuk saya jarang mendapatkan kesempatan main. Saya seperti memakai seragam saja karena sering di rolling, lalu saat main di luar kota saya jarang diajak. Namun pada musim kedua saya mendapat kepercayaan lebih dengan diberikan minutes play lebih banyak. Jujur saya senang dan bahagia sekali,” sambungnya.

Baca Juga:

Brandon Jawato dan Marques Bolden Sudah Latihan Bersama Timnas

Timnas Basket Tetap Ikut Playoff FIBA Asia Cup 2021

Terbukti hal ini membuahkan hasil. Beberapa kali Nikholas mampu menampilkan performa apik saat jalannya IBL musim 2021. Salah satunya saat lemparan bebas Nikholas mampu membuat Louvre Dewa United meraih kemenangan saat melawan KAI Bima Perkasa Yogjakarta pada game ketiga babak playoff

Terkait hal ini Nikholas mengaku menjadi main poin guard bukanlah perkara yang gampang. Ada beban besar yang dipertaruhkan pada pundaknya karena harus memimpin tim untuk melakukan serangan.

Terlebih lagi rekan-rekan yang dipimpinnya terdiri dari para pemain yang lebih senior. Akan ada rasa canggung serta beban mental yang muncul saat menjalani pertandingan.

Namun, tampaknya hal ini dapat diatasi Nikholas. Meskipun umurnya terbilang masih muda, Nikholas mampu menghadapi tekanan mental.

“Salah satunya dengan cara membuktikan kemampuan saya. Saya biasakan saat melakukan latihan, misal dengan Jamarr, Moses, Kak We, dan pemain lainnya,” ungkap Nikholas.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Nikholas Mahesa Louvre Dewa United Surabaya Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan