BolaSkor.com - Perburuan Scudetto musim 2020-2021 tengah memasuki fase krusial. Ironisnya, Juventus justru harus kehilangan Cristiano Ronaldo pada situasi darurat ini.

Serie A musim ini hanya menyisakan delapan pekan lagi. Juventus masih tertinggal 12 poin dari Inter Milan yang menduduki puncak klasemen.

Bianconeri wajib menyapu bersih semua laga tersisa dengan kemenangan demi menjaga peluang juaranya. Hasil selain itu akan mempercepat Inter meraih Scudetto.

Baca Juga:

Atalanta Vs Juventus: Gasperini Dianggap Cocok Gantikan Pirlo

Agenda Raiola Bertemu Juventus: Tak Cuma Bahas Pertukaran Bernardeschi-Romagnoli

Diburu Man City dan Juventus, Locatelli Tertarik Berkarier di Luar Italia

Cristiano Ronaldo

Misi wajib menang Juventus akan dimulai dengan bertandang ke markas Atalanta, Minggu (18/4) pukul 20.00 WIB. Sang calon lawan bukan tim yang bisa diremehkan karena selalu finis di empat besar dalam dua musim terakhir.

Namun Juventus dipastikan akan tampil tanpa Ronaldo dalam pertandingan ini. CR7 mengalami cedera di bagian paha.

"Cristiano Ronaldo memiliki masalah dengan pahanya. Dia tidak akan bermain melawan Atalanta," kata Pirlo pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Dia tidak dapat tampil seperti yang dia inginkan dalam latihan minggu ini dan kami memilih untuk tidak mengambil risiko. Jeda internasional tidak membantu karena dia telah banyak bermain akhir-akhir ini."

Pirlo tidak merinci seberapa parah cedera Ronaldo. Namun ia berharap sang megabintang sudah bisa kembali diturunkan pada pertandingan selanjutnya.

Absennya Ronaldo tentu sebuah kerugian bagi Juventus. Mantan pemain Real Madrid itu merupakan sumber gol utama Si Nyonya Tua sepanjang musim ini.

Siapkan Dybala

Namun Pirlo tak khawatir dengan kekuatan lini depannya yang akan tampil tanpa Ronaldo. Sebagai gantinya, ia akan memaksimalkan peran Paulo Dybala.

Dybala mulai menemukan sentuhan terbaiknya setelah tampil sebagai pemain pengganti saat Juventus menaklukkan Genoa, akhir pekan lalu. Pirlo tentu berharap penyerang berkebangsaan Argentina itu bisa menambah rekening golnya pada laga kontra Atalanta.

Pirlo bahkan memberikan jaminan kepada Dybala untuk tampil sebagai starter. Oemain bernomor punggung sepuluh itu sangat mungkin berduet dengan Alvaro Morata.