BolaSkor.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker menyadari krusialnya jadwal padat periode natal dan tahun baru pada Premier League 2021-2022. Ia menilai fase ini bisa menentukan arah perburuan gelar juara.

Premier League memang menjadi satu-satunya liga elite Eropa yang tetap bergulir pada penghujung tahun. Padahal kompetisi lain memilih rehat sejenak dengan diliburkan sekitar dua pekan.

Tradisi Boxing Day juga membuat jeda pertandingan lebih padat ketimbang biasanya. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi semua klub untuk tetap berada di jalur kemenangan.

Baca Juga:

Target Transfer Liverpool, Raphinha Juga Diburu Bayern Munchen

Angkat Bicara, Klopp Sebut Periode Sibuk di Inggris Tidak Manusiawi

Liverpool Tembus Semifinal, Klopp Puji Peran Dua Pemain Pelapis

Alisson yang tengah menjalani musim keempatnya di Inggris tentu sudah familiar dengan kondisi tersebut. Maka dari itu ia memperingatkan rekan setimnya untuk tak lengah.

“Ini adalah periode yang sangat intens dan ini benar-benar permainan mentalitas. Ini sangat sulit, secara fisik, tetapi saya percaya bahwa kami melakukannya dengan sangat baik dengan situasi ini untuk memiliki hasil yang kami butuhkan," kata Alisson di situs resmi klub.

Liverpool memang sudah ditunggu jadwal padat pada periode Natal dan tahun baru ini. Mereka awalnya harus menjalani tiga laga kontra Leeds United, Leicester City, dan Chelsea dalam waktu sepekan.

Beruntung jadwal Liverpool menjadi lebih renggang setelah laga kontra Leeds United pada Boxing Day ditunda. Kasus positif virus corona di kubu lawan menjadi penyebabnya.

Liverpool kini langsung mengalihkan fokus ke laga tandang kontra Leicester City dan Chelsea. Dua calon lawan ini punya potensi menghambat langkah Merseyside Merah.

"Semua orang tahu betapa pentingnya periode sekarang untuk sisa musim ini. Bisakah Anda terus memenangkan setiap pertandingan dalam jadwal padat ini yang akan mempengaruhi jarak di klasemen," tambahnya.

“Kami hanya perlu fokus dari pertandingan ke pertandingan berikutnya. Inilah yang akan kami lakukan dan pikirkan untuk tantangan selanjutnya.”

Liverpool saat ini tertinggal tiga poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen sementara. Posisi kedua tim sangat mungkin berubah usai berakhirnya jadwal padat tahun baru.