Jalani Laga Kandang, Persija Kembali Menuai Kekalahan- Persija Jakarta kembali menuai kekalahan dari Pusamania Borneo FC dalam lanjutan pekan 26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (30/10/16). Persija takluk dari Borneo FC dengan skor 0-2.

Dua gol tim Pesut Etam diceploskan Edilson Tavares dan Rifal Lastori. Gol pertama dari lawan dinilai pelatih Persija, M. Zein Alhadad, mengganggu mental bertanding Amarzukih dkk. Maklum, Borneo FC sudah unggul saat laga baru berjalan sembilan menit.

"Gol cepat lawan jelas berpengaruh besar pada performa tim. Mental bertanding pemain menurun sehingga di babak pertama permainan kami kurang berkembang," kata pelatih yang akrab disapa Mamak itu.

Menurutnya, gol pertama sejatinya tidak perlu terjadi bila pemain berkonsentrasi penuh karena sepakan Flavio Junior sebenarnya mampu diantisipasi dengan baik kiper Daryono.

Namun, lini belakang justru tidak mengantisipasi bola rebound yang dimaksimalkan oleh Edilson Tavarez. Sedangkan gol kedua lahir karena para pemain terlambat dalam transisi bertahan.

"Pemain kurang konsentrasi sehingga menciptakan ruang bagi lawan untuk mendapat peluang," ujarnya, seperti yang diberitakan Bolacom.

Persija memang kehilangan enam pemain utama dalam laga itu, seperti kiper utama Andrytani Ardiyasa dan Gunawan Dwi Cahyo yang mengkuti program Training Center (TC) Timnas Indonesia. Belum lagi bek senior, Ismed Sofyan yang dihantam cedera.

Bola