BolaSkor.com - Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia telah menjalani latihan perdana di di Hipo Badminton Bangkok, Thailand, Kamis (17/5). Beberapa atlet juga tetap menjalani ibadah puasa meski harus menguras stamina di lapangan.

Latihan perdana ini berlangsung selama dua jam. Tim pelatih ingin para pemain beradaptasi dengan kondisi dan suasana lapangan.

Porsi latihan juga disesuaikan dengan kebutuhan. Sektor tunggal putra memaksimalkan waktu untuk meningkatkan akurasi pukulan, sementara di ganda, pencocokan pasangan dilakukan dibarengi dengan beberapa variasi latihan.

"Hari ini sebagian dari tim ada yang ikut puasa pertama. Kami membebaskan, yang penting mereka tahu dan bisa menjaga kondisi sendiri," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Mereka bukan anak kecil lagi, sudah lebih tahu keadaan masing-masing dan sudah terbiasa juga. Buat sebagian yang tidak berpuasa, hari ini kami berlatih bersama," sambungya.

Susy juga menjelaskan tidak ada target yang dipatok pada latihan perdana ini. Mantan peraih medali emas Olimpiade itu menyebut tim Piala Thomas dan Uber saat ini masih terus mempererat kekompakan.

Aura tim cukup oke, cukup bagus. Kekompakan juga terus dijaga, makan bersama, latihan juga bersemangat. Meskipun hari ini puasa pertama, mereka tetap saling support," terang Susy.