BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 melakukan latihan perdana jelang pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-16 menghadapi Filipina, di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menegaskan bahwa pada latihan perdana ini ia sedang memperbaiki transisi negatif dan penyelesaian akhir. Karena dari beberapa turnamen yang sudah mereka jalani hal ini yang jadi catatan dari Skuat Garuda Muda.

“Latihan tadi kami sedang memperbaiki finishing. Saya juga menekankan tadi ada transisi dari menyerang ke bertahan kemudian sebaliknya, karena ini memang jadi catatan saya dari beberapa turnamen terakhir yang kami ikuti,” kata Bima Sakti usai latihan di Lapangan A, Senayan, Jumat (13/9).

Baca Juga:

Lawan Kuat Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi, China Unjuk Keperkasaan di Jinshan Cup

Setelah Kalah dari Qatar, Timnas Indonesia U-16 Menang 4-0 atas Maladewa

Terkait dengan masalah 23 pemain yang kembali dipanggil olehnya untuk pada ajang kualifikasi Piala Asia U-16 ini, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990an ini mengaku pemain ini merupakan pemain yang terbaik yang ada di kelompok usianya.

Tidak hanya itu saja, yang ada saat ini merupakan kerangka tim yang sudah ia bangun sejak Piala AFF U-15 lalu. Sehingga Bima Sakti sudah mengetahui karakter dari pemain itu sendiri.

“Kualitas permainan mereka saya sudah tau, mereka juga bisa melakukan adaptasi dengan latihan yang kami berikan dengan sangat baik. Kemudian mereka juga bisa memberikan kontribusi dan kerja sama dengan baik untuk tim ini,” pungkas Bima Sakti.