BolaSkor.com - Lini pertahanan Arema FC dipastikan tetap stabil, pasca bertahannya Johan Al Farizi. Bek kiri 28 tahun itu membulatkan tekadnya untuk kembali memperkuat tim Singo Edan pada kompetisi musim ini.

Ia pun memantapkan diri menjadi salah satu pemain paling lama yang memperkuat Arema FC. Debut pada tahun 2009, Al Farizi kini bersiap menjalani musim ke-10 di bawah kepelatihan Milomir Seslija tahun ini.

"Motivasi saya untuk tetap bertahan di Arema, yang pasti ingin mencapai prestasi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata Johan Al Farizi.

Bek kiri dengan nomor punggung 87 itu pun ingin memperbaiki predikat Arema untuk kembali menjadi tim kandidat juara. Sebuah cap yang sempat hilang pada dua musim terakhir, lantaran selalu finis di papan tengah.

Baca Juga:

Pavel Smolyachenko Sebut Arema FC Paling Serius

Arema FC Tak Langsung Sodorkan Kontrak ke Dua Pemain Asing Baru, Ini Alasannya

Sepanjang periode itu, Arema FC terdampar di peringkat kesembilan pada klasemen akhir Liga 1 di tahun 2017, dan sedikit meningkat saat menembus enam besar di musim 2018. Oleh karena itu, target finis di tiga besar pada kompetisi Liga 1 membuatnya semakin termotivasi untuk memberi prestasi terbaik bagi Arema FC.

"Setiap pemain sudah pasti ingin yang lebih dari sebelumnya," tambah pemain asli kelahiran Malang tersebut.

Sepanjang kariernya, Arema merupakan klub yang paling lama dibela Al Farizi. Hanya satu kali saja ia berganti klub, yaitu saat mengejar jam terbang ke Persija Jakarta di paruh musim 2013 lalu, ketika skuat Arema dipenuhi bintang-bintang di masa kepelatihan Rahmad Darmawan.

Bersama klub kebanggaan Aremania itu, Al Farizi juga mengecap pengalaman berlaga di level internasional. Yaitu saat Arema berlaga di babak penyisihan grup Liga Champions Asia tahun 2010 dan menembus babak 16 besar pada AFC Cup di musim 2014. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)