Jalani Operasi, Gunawan Dwi Cahyo Absen Enam Bulan Bela Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 Juli 2021
Jalani Operasi, Gunawan Dwi Cahyo Absen Enam Bulan Bela Bali United
Gunawan Dwi Cahyo. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United akan kehilangan Gunawan Dwi Cahyo dalam enam bulan ke depan. Bek asal Jepara tersebut baru saja menjalani operasi cedera lutut kaki kanan.

Gunawan melangkah ke meja operasi setelah menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI). Dia merasakan ada yang tak beres dengan lututnya setelah Piala Menpora 2021 lalu.

"Ini mulai terasa setelah Piala Menpora, tapi kemudian ada latihan penguatan dengan fisioterapi. Setelah penguatan otot tidak terasa sakit lagi," terang Gunawan Dwi Cahyo.

Baca Juga:

Presiden Arema FC Janjikan Bonus Tiap Pertandingan untuk Target Juara

Liga 1 Setara Papan Bawah Serie B Italia

"Baru dua pekan terakhir ini setelah latihan ada yang ngeganjel. Jadi dari dokter menyarankan MRI dan hasilnya harus dilakukan operasi agar lebih baik," lanjutnya.

Suami Okie Agustina ini diprediksi akan rehat selama enam bulan ke depan. Proses penyembuhan akan dijalani Gunawan di Bali.

"Kata dokter enam bulan dan bisa lebih cepat tergantung kondisinya. Mohon doanya Semeton dan pecinta sepak bola Indonesia agar saya bisa kembali merumput," tutur Gunawan.

Gunawan berharap setelah operasi ini lututnya menjadi lebih kuat. Gunawan tak sabar untuk berlatih dan bertanding bersama Bali United lagi.

"Targetnya setelah sembuh akan mengembalikan kondisi dan bisa menampilkan performa terbaik, dengan kondisi yang lebih bagus dari sebelumnya," harap Gunawan.

Beruntung bagi Gunawan dan Bali United. Liga 1 belum bisa dimulai dalam waktu dekat menanti status dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Andaikan jadi dimulai akhir Agustus, Bali United pun tak kekurangan bek tengah. Serdadu Tridatu memiliki Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah serta Komang Tri Arta. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Gunawan dwi cahyo Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan