Jalani Operasi Kedua, Harapan Marc Marquez Tampil di MotoGP Ceska Kemungkinan Sirna

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 04 Agustus 2020
Jalani Operasi Kedua, Harapan Marc Marquez Tampil di MotoGP Ceska Kemungkinan Sirna
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Nasib kurang baik terus dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Saat menjalani pemulihan, The Baby Alien justru harus naik meja operasi lagi.

Marquez harus menjalani operasi kedua setelah plat yang ada di humerus kanannya mengalami kerusakan. Hal itu terjadi saat The Baby Alien menjalani fisioterapi dan rehabilitasi.

Dilansir dari Motorsport.com, Selasa (4/8), Marquez kemungkinan batal tampil pada MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Secara logika, tak mungkin rider asal Spanyol itu bisa menunggangi motor saat sesi latihan bebas dimulai, Jumat (7/8).

Dalam keterangan resminya, Dr Xavier Mir, menekankan kondisi Marquez stabil saat ini. Juara dunia MotoGp 2019 itu tak merasakan sakit pasca menjalani operasi kedua.

Baca Juga:

Terlalu Percaya Elektronik, Marc Marquez Berujung Celaka

Mengasuh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Sulit Sekaligus menyenangkan

“Marquez selalu mengikuti masukan tim medis dan apa yang dirasakan dalam tubuhnya. Sekarang kami harus menunggu 48 kam untuk memahami periode pemulihan yang dibutuhkan," kata Dr. Xavier Mir.

Sebelumnya, Marc Marquez pernah ngotot tampil pada MotoGP Andalusia dua pekan lalu. Namun, The Baby Alien akhirnya terpaksa mundur karena Repsol Honda tak mau mengambil risiko.

Jika kembali absen pada MotoGP Republik Ceska, artinya Marquez sudah melewatkan tiga balapan musim ini. Saat ini, The Baby Alien juga belum mengoleksi satu poin pun.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan