BolaSkor.com - Barcelona, melalui laman resmi mereka, mengumukan penyerang sayap tim, Ousmane Dembele, akan absen selama enam bulan untuk menjalani rehabilitasi selepas menjalani operasi dari hamstring yang dideritanya.

Dembele dipastikan tidak akan bisa bermain di kompetisi LaLiga musim 2019-20 yang tersisa empat bulan lagi.

"Dembele telah sukses menjalani operasi di Turki, Finlandia, di sana dia dioperasi oleh Dokter Lasse Lempainen untuk tendonnya yang rusak di hamstring paha kanannya. Pemain Prancis ini akan absen sekitar enam bulan," demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

Baca Juga:

Ousmane Dembele, 'Manusia Kaca' Kembali Cedera Bersama Barcelona

Heran Dembele Terus Diterpa Cedera, Suarez Semprot Tim Dokter Barcelona

Philippe Coutinho Tak Iri Lihat Kesuksesan Liverpool

Ousmane Dembele

Kabar mengenai mantan pemain Borussia Dortmund itu membuat Barcelona semakin krisis di lini depan. Sebelumnya Luis Suarez juga absen lama hingga ia diprediksi tidak bisa bermain lagi di sisa musim 2019-20.

Selain itu, pemain berusia 22 tahun tersebut tidak bisa memperkuat timnas Prancis di Piala Eropa 2020. Prancis akan bermain pada tanggal 16 Juni melawan Jerman di laga pembuka grup.

Sejak kedatangannya di Barcelona pada Agustus 2017 ini merupakan cedera besar ketiga yang dialami Dembele, yang melewatkan setidaknya 10 pertandingan atau lebih. Cedera memang selalu jadi momok bagi Dembele hingga ia sulit tampil optimal.

Selama dua setengah musim berjalan di Barcelona, Dembele baru tampil 74 pertandingan di semua kompetisi dengan perolehan 19 gol.

Penulis: Alexander Matthew