Jalani Pemusatan Latihan, Persipura Agendakan Uji Coba saat Libur Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Agustus 2018
Jalani Pemusatan Latihan, Persipura Agendakan Uji Coba saat Libur Asian Games 2018
Persipura Jayapura saat menjalani pemusatan latihan di kawasan Batu, Malang. (BolaSkor.com/Kirstian Joan)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura berupaya keras untuk menjaga atmosfer kompetisi di tengah libur panjang dalam gelaran Asian Games 2018. Jeda selama satu bulan, tak mau dihabiskan tim Mutiara Hitam dengan hanya berlatih rutin saja.

Pemusatan latihan pun dipilih, guna meningkatkan performa tim sebelum kembali bertempur dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018, awal September nanti. Kota Batu di Jawa Timur pun kembali dipilih Persipura sebagai tempat pemusatan latihan selama 10 hari hingga 30 Agustus mendatang.

"Kami pilih di sini, karena kondisi lapangan sangat bagus, juga cuacanya. Tujuan utama kita adalah meningkatkan performa tim," papar pelatih Persipura, Amilton De Souza Oliviera usai memimpin hari pertama pemusatan latihan di Lapangan Agro Wisata.

Tak hanya dijejali menu latihan fisik plus pemantapan teknik permainan, Addison Alves dkk juga bakal menjalani pertandingan uji coba untuk menjaga atmosfer kompetisi. Namun, Amilton buru-buru menepis bahwa lawan tandingnya adalah tim dengan kekuatan setara, seperti Arema FC yang juga sedang membutuhkan lawan tanding selama libur Asian Games 2018.

"Melawan Arema? Tidak, kami sudah menghadapi mereka di sini. Kami lebih mengutamakan tim-tim dengan kekuatan di level dua," beber Pelatih asal Brasil tersebut.

Bermarkas di kawasan Malang memang memberi dampak positif bagi Persipura, dalam mencari lawan tanding. Ada beberapa tim terutama di Liga 3 regional, seperti Persema 1953 maupun Persekabpas Pasuruan yang juga sedang bersiap menuju babak lanjutan kompetisi.

"Kami usahakan bisa menggelar uji coba dua sampai tiga kali selama di sini, sebelum kembali ke Papua (menghadapi Sriwijaya FC, 11 September) nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan