Jalani Puasa di Kampung Halaman, Ini Menu Favorit Berbuka Puasa Bek Bhayangkara FC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 08 Mei 2020
Jalani Puasa di Kampung Halaman, Ini Menu Favorit Berbuka Puasa Bek Bhayangkara FC
Alsan Sanda. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Bek sayap Bhayangkara FC, Alsan Sanda, mengaku memiliki menu favorit ketika berbuka puasa. Ia menyebutkan salah satu minuman khas Kupang, Nusa Tenggara Timur, nama makanan tersebut ialah sarkote.

Sarkote memang terdengar asing untuk para masyarakat di luar Kupang. Tapi jika dilhat dari penyajiannya, Sarkote itu bisa dibilang mimuman yang sangat mirip dengan es dawet yang ada di pulau Jawa.

Alsan mengaku senang akhirnya setelah lama tidak mencicipi minuman tersebut, akhirnya pada tahun ini ia bisa merasakan kembali rasa dari Sarkote tersebut. Ini karena Alsan bisa merasakan kembali menjalankan ibadah puasa di Kupang bersama keluarga.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Setuju Liga 1 Berhenti Total jika Virus Corona Tidak Mereda Sampai Juni 2020

COO Bhayangkara FC Setuju PSSI Buat Kompetisi Khusus jika Liga 1 Tak Berlanjut

Sebelumnya pemain bernomor punggung 28 itu selalu menjalankan puasa ramadan bersama tim yang ia bela. Bahkan selama tiga tahun terkahir, ia selalu menjalankan ibadah puasa di Jakarta bersama Bhayangkara FC.

"Banyak yang jualan (makanan) di jalan besar depan gang sampai dekat rumah. Kerasa sekali bulan puasa di sini (kampung halaman)," kata Alsan ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Kalau di sini bilangnya Sarkote. Tak banyak orang yang tahu. Ini Adanya pas bulan puasa saja, untuk makanan berbuka. Di daerah lain kurang tahu namanya apa," jelasnya.

Selain Sarkote ada lagi kikil. Hanya saja, Alsan mengaku kikil di daerah berbeda dari tempat lain. Uniknya, keluarganya menjual kikil tersebut. "Ada lagi makanan bulan puasa saja, ibu saya sendiri yang jual. Kikil, tapi lain dari yang biasa," pungkasnya.

Bhayangkara FC Liga 1 Atlet Berpuasa
Posts

4.871

Bagikan