Jalani Rapid Test, Pebulu Tangkis PBSI Negatif Virus Corona

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 31 Maret 2020
Jalani Rapid Test, Pebulu Tangkis PBSI Negatif Virus Corona
Greysia/Apriyani (PBSI)

BolaSkor.com - PBSI mengambil langkah cepat dalam menanggapi pandemi virus corona. Organisasi bulu tangkis tertinggi di Indonesia melakukan rapid tes kepada seluruh atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Tak hanya para atlet, seluruh pelatih juga melakoni rapid test. Hasilnya, seluruh penghuni asrama Cipayung, Jakarta Timur, dinyatakan negatif virus corona.

Sebelum melakukan rapid test, PBSI juga telah melakukan karantina mandiri terhadap tim yang baru pulang dari All England.

“Hasil rapid test atlet semua negatif Covid-19. Sudah dilakukan tes untuk tim All England dan atlet yang berada di Pelatnas Cipayung," kata Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto.

Baca Juga:

Imbas Virus Corona, PBSI Ajukan Pemunduran Indonesia Open 2020

Hasil Tes Virus Corona Menpora Zainudin Amali Negatif

“Sekarang tim All England juga tidak dipisahkan lagi secara khusus. Kalau sebelumnya makan harus diantar ke kamar, sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Tapi masih ada penerapan social distancing," lanjutnya.

Rapid test dilakukan PBSI menyusul status Pasien Dalam Pengawasa (PDP) yang didapat pelatih tunggal putra, Hendry Saputra. Hingga saat ini, Hendry masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelni, Jakarta.

Hendry juga telah melakukan rapid test dan dinyatakan negatif virus corona. Namun, mentor Jonatan Christie dkk. itu masih harus menunggu swab tes.

“Kami masih menunggu hasil swab test coach Hendry, sampai hari ini belum keluar. Saat ini coach Hendry menjalani beberapa tes kesehatan untuk memastikan dia terbebas dari penyakit-penyakit yang bisa melemahkan kondisinya," ungkap Budiharto.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Virus Corona
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan