Jalankan Protokol Ketat, IBL Penuhi Janji ke Menpora

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 13 Maret 2021
Jalankan Protokol Ketat, IBL Penuhi Janji ke Menpora
Menpora Zainudin Amali

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meninjau pelaksanaan Indonesia Basketball League (IBL) 2021 yang berlangsung di Robinson Resort, Cisarua, Jawa Barat, Sabtu (13/3). Dalam kunjungannya, Menpora memberi acungan jempol terhadap protokol kesehatan yang ketat.

Menpora melihat langsung bagaimana prokol kesehatan dilakukan mulai dari kedatangan, kondisi di lapangan, hingga tempat tinggal pemain. Apa yang dilakukan IBL ternyata sama persis dengan yang pernah dipaparkan dalam rapat koordinasi.

“Setelah saya lihat, semua sama seperti apa yang pernah disampaikan. Alhamdullah, berjalan lancar,” ujar Menpora, Zainudin Amali.

“Saya apresiasi kepada Perbasi dan IBL yang sudah memenuhi komitmennya seperti yang dijanjikan. Saya sebagai penjamin merasa terbantu,” imbuhnya.

Baca Juga:

Kalahkan Satya Wacana Saints, Louvre Dewa United Surabaya Masih Sempurna

Wijin Comeback di IBL Bareng Louvre Dewa United? (VIDEO)

Pelaksanaan kembali IBL merupakan bagian dari tanggung jawab Menpora. Pada 13 Maret 2020, saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Menpora meminta kompetisi dihentikan yang langsung dipatuhi IBL. Kini, dengan berlangsung kembali kompetisi, tanggung jawab Menpora sudah terlaksana.

IBL 2021 sudah berlangsung sejak 10 Maret dengan sistem gelembung. Sejauh ini, berbagai kendala terkait protokol kesehatan sudah berhasil diatasi IBL.

“Di awal, kami memang tidak sempurna. Namun, per hari ini, sudah tidak ada kasus positif Covid-19 di gelembung IBL,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Tadi Menpora juga sudah meninjau langsung bagaimana protokol kesehatan kami dilakukan. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan Menpora yang sudah mendukung IBL berjalan lagi,” tutur Junas.

Breaking News Basket IBL Zainudin Amali Kemenpora
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan