BolaSkor.com - PSSI menunggu kepastian dari FIFA terkait pelaksaan Piala Dunia U-20 2021. Komunikasi terus dijalin, setelah wakil FIFA urung datang ke Indonesia karena pandemi virus corona (COVID-19).

Hal ini seperti disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI pada Rabu (8/4). FIFA awalnya dijadwalkan datang ke Indonesia pada akhir Maret 2020 untuk finalisasi venue.

"PSSI sudah bersurat ke FIFA terkait Piala Dunia U-20 2021. Ada enam dari 11 venue stadion untuk pelaksanaannya. Direncanakan FIFA akan datang ke Indonesia akhir Maret lalu, tapi karena situasi pandemi virus Corona (Covid-19) mereka tidak jadi datang," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman PSSI.

Baca Juga:

PSSI Beri Bantuan Hukum untuk Klub jika Ada Gugatan terkait Gaji 25 Persen

Protes Kebijakan Gaji 25 Persen, Komisi X DPR Desak PSSI Beri Kejelasan Nasib Pemain Sebelum Ramadan

Iwan Bule, akrab Iriawan dipanggil menjelaskan bahwa pembangunan fasilitas seharusnya dimulai April sesuai timeline. Namun, eksekusi tak memungkinkan dampak pandemi virus corona.

"Hingga saat ini, FIFA belum menentukan apakah menunda atau tetap melaksanakan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Kami akan menunggu perkembangannya serta arahan dari FIFA dan pemerintah."

"Karena memang, kalau nanti pandemi virus corona sampai bulan September 2020, sehingga mungkin otomatis pembangunan serta renovasi stadion-stadion yang memenuhi standart FIFA belum bisa dilakukan. Ini menjadi bahan pertimbangan kami nanti," tambah Iwan Bule.

Iwan Bule berharap virus corona segera berakhir, sehingga PSSI bersama pemerintah bisa menindaklanjuti rencana sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kami juga telah mengirimkan dokumen semua stadion yang sudah kita cek ke FIFA, nantinya hanya enam stadion yang terpilih sebagai venue Piala Dunia U-20 2021."