Jam Bermain Karim Benzema Lebih Banyak dibanding Striker-striker Eropa Lainnya

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Maret 2019
Jam Bermain Karim Benzema Lebih Banyak dibanding Striker-striker Eropa Lainnya
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, masih menjadi penyerang andalan tim musim ini. Hal itu terbukti dari jumlah total menit penampilannya bersama Los Blancos yang melebihi penyerang-penyerang top Eropa lainnya.

Usia 31 tahun tidak mencegah Benzema untuk menjaga kondisinya tetap prima di tahun ke-10 memperkuat Madrid. Di tengah inkonsistensi performa Madrid yang sudah tiga kali mengganti pelatih: Julen Lopetegui, Santiago Solari, hingga kini dilatih Zinedine Zidane, Benzema tetap jadi ujung tombak andalan.

Tipikal bermainnya yang kolektif, rajin menjemput bola dan terlibat dalam tiap proses serangan tim, menyulitkan pelatih untuk mencadangkannya. Apalagi musim ini, tanggung jawab Benzema untuk mencetak gol lebih besar setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Baca Juga:

Secuplik Cerita Batalnya Barcelona Mendatangkan Benzema 11 Tahun Silam

Bahagia di Man United, Paul Pogba Sebut Real Madrid Klub Impian

Gareth Bale Tidak Pernah Punya Masalah dengan Cristiano Ronaldo

Karim Benzema

"Ada rasa tanggung jawab yang lebih seiring kepergian Cristiano Ronaldo. Saat ini dia tak ada lagi bersama kami untuk menghadirkan gol jadi kini tergantung pada saya untuk melakukannya. Saya sangat termotivasi dan siap untuk mengambil tanggung jawab itu," tutur Benzema November lalu.

"Saya bermain untuk Cristiano (Ronaldo). Kami membentuk duet yang baik. Saya terus mencari dia dengan tujuan membantunya mencetak lebih banyak gol. Sekarang, saya adalah pemimpin serangan. Saya sangat senang karena bisa memainkan sepakbola saya yang sesungguhnya."

Musim ini Benzema telah menorehkan 22 gol dari 44 penampilan dengan Madrid di seluruh kompetisi. Bahkan dikutip dari AS, jumlah menit bermain eks striker Olympique Lyonnais itu lebih banyak dibanding striker-striker top Eropa lainnya.

Total, Benzema mengemas 3.598 menit bermain. Hanya penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, yang mendekati menit bermainnya sebanyak 3.369 menit. Di Spanyol, Antoine Griezmann, striker Atletico Madrid, menorehkan 3.271 menit penampilan.

Diyakini oleh AS, Benzema terus bermain karena striker lainnya tak mampu meyakinkan Lopetegui, Solari, dan Zidane. Pasalnya, Mariano Diaz punya tipikal bermain yang berbeda dari Benzema dan musim ini lebih banyak berkutat dengan cedera.

Breaking News Real Madrid Karim Benzema Zinedine Zidane Santiago Solari Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.134

Bagikan