Jadwal dan Tempat Penyerahan Ballon d'Or 2019

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Desember 2019
Jadwal dan Tempat Penyerahan Ballon d'Or 2019
Ballon d'Or (Twitter)

BolaSkor.com - Seremoni pemberian penghargaan yang menahbiskan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or, akan segera diumumkan di Prancis. Tiga kandidat utama peraihnya adalah: Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus), dan Virgil van Dijk (Liverpool).

Seremoni penyerahan Ballon d'Or 2019 akan dilakukan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, dan acara akan dimulai pada pukul 07.30 malam waktu Inggris dan Selasa (03/12) pukul 00.30 dini hari Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Pemenang Ballon d'Or akan ditentukan dari hasil suara terbanyak dari pemungutan suara dari seluruh kapten dan pelatih tim nasional negara-negara FIFA. Tahun lalu, Luka Modric, gelandang Real Madrid, memenanginya.

Baca Juga:

Media Spanyol Klaim Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2019

Maurizio Sarri Berharap Cristiano Ronaldo Menangi Ballon d'Or 2019

Bocoran Media Italia Sebut Cristiano Ronaldo akan Menangi Ballon d'Or 2019

Luka Modric pemenang Ballon d'Or edisi 2018

Gelandang asal Kroasia memutus dominasi dua 'alien' sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang sudah memenanginya sebanyak lima kali dalam sedekade terakhir. Tahun ini kandidatnya tidak jauh berbeda dari Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Ronaldo, Messi, dan Van Dijk masih menjadi kandidat utama pemenang Ballon d'Or 2019 diikuti oleh beberapa nama lainnya seperti: Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Sadio Mane (Liverpool), Mohamed Salah (Liverpool), dan Kylian Mbappe (PSG).

Selain seremoni pembelian Ballon d'Or 2019 di kategori pria, ada juga di kategori wanita yang direbutkan Ada Hegerberg (Olympique Lyonnais), Marta (Orlando Pride), Megan Rapinoe (Reign FC). Plus Kopa Trophy.

Penghargaan Kopa Trophy diberikan kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun. Kandidatnya adalah: Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam-Juventus), Samuel Chukwueze (Villarreal), Joao Felix (Benfica-Atletico Madrid), Matteo Guendouzi (Arsenal), Kai Havertz (Bayer Leverkusen), Vinicius Junior (Real Madrid), Moise Kean (Eveton), Lee Kang-in (Valencia), Andriy Lunin (Leganes-Real Valladolid), dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

Breaking News Ballon d'Or Cristiano Ronaldo Lionel Messi Virgil van Dijk
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan