Jamal Musiala Ternyata Sempat Tolak Timnas Jerman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 06 Maret 2021
Jamal Musiala Ternyata Sempat Tolak Timnas Jerman
Jamal Musiala (Twitter)

BolaSkor.com - Bintang muda Bayern Munchen, Jamal Musiala telah memilih untuk memperkuat timnas Jerman ketimbang Inggris di level senior. Namun fakta menarik di balik keputusan tersebut kini terungkap.

Musiala mulai mencuri perhatian setelah mampu mencatatkan namanya di papan skor saat Munchen membantai Schalke 04 dengan skor 8-0, September lalu. Gol itu membuatnya memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda Die Roten di Bundesliga.

Sejak saat itu, Musiala mulai mendapat lebih banyak kesempatan tampil di tim utama Munchen. Sepak terjangnya ternyata dipantau pelatih timnas Jerman, Joachim Low.

Baca Juga:

Profil Omar Richards, Pemain 'Kelas Dua' yang Bikin Bayern Kesengsem

Profil Jamal Musiala, Talenta Besar yang Lepas dari Genggaman Inggris

5 Klub dengan Jalinan Kontrak Sponsor Jersey Terlama

Jamal Musiala

Low berencana memanggil Musiala untuk persiapan menuju Piala Eropa 2020. Federasi sepak bola Jerman (DFB) kemudian melakukan pendekatan kepada sang pemain.

Ironisnya, Musiala menolak tawaran tersebut. Ia menegaskan niatnya untuk tetap memperkuat timnas Inggris.

Keputusan itu merupakan hal yang wajar mengingat Musiala sudah menjadi andalan timnas Inggris berbagai tingkatan kelompok umur. DFB memaklumi pilihan yang diambil pemain kelahiran Stuttgart.

"Dia (Musiala) dengan jelas memberi isyarat kepada kami bahwa dia melihat masa depannya bersama tim nasional Inggris. Kami menerima keputusannya," kata kepala pelatih akademi DFB, Meikel Schonweitz kepada Sport 1.

Schonweitz tak mengetahui secara pasti lobi seperti apa yang dilakukan Low untuk mengubah keputusan Musiala. Yang jelas kabar ini disambut dengan antusias oleh DFB.

Musiala terkesan dengan Low

Musiala kemudian buka suara terkait alasannya bersedia memperkuat timnas Jerman. Ia mengakui hal itu berkat bujukan Low.

"Saya melakukan diskusi yang sangat baik dan jujur dengan Joachim Low. Dia menunjukkan kepada saya rute yang jelas ke tim nasional," kata Musiala.

"Dia juga melihat masa depan saya dalam posisi terkuat saya sebagai gelandang serang dan menghargai kualitas saya di sana."

Jamal Musiala Bayern munchen Timnas Jerman Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan