Jamarr Johnson Kembali Moncer, Tren Menang Louvre Dewa United Lanjut

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 Maret 2021
Jamarr Johnson Kembali Moncer, Tren Menang Louvre Dewa United Lanjut
Jamarr Andre Johnson (iblindonesia)

BolaSkor.com - Jamarr Andre Johnson kembali main cemerlang saat Louvre Dewa United Surabaya melanjutkan tren kemenangan mereka jadi tiga pertandingan beruntun setelah menundukkan Prawira Bandung 73-61 dalam lanjutan Seri II Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Senin (22/3).

Pemain naturalisasi asal Amerika Serikat itu menutup laga dengan catatan double-double, 23 poin dan 16 rebound untuk menyokong kemenangan ketiga Louvre dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani di Seri II.

Kevin Moses Poetiray turut menyumbangkan 25 poin untuk Louvre, diikuti 15 poin milik Dio Tirta Saputra.

Baca Juga:

Hasil IBL: Pelita Jaya Bakrie Menang Mudah

Dapat Vaksin, Kepercayaan Diri Pemain IBL 2021 Makin Tinggi

Sementara itu Arif Hidayat menjadi penyumbang angka utama Prawira, yang menelan kekalahan pertamanya dalam tiga pertandingan Seri II, lewat 18 poin yang dicetaknya, diikuti 13 poin dari Danny Ray serta 11 poin Abraham Damar Grahita.

Keran angka cukup mampat dalam dua menit pertama pertandingan dan hanya Jamarr yang bisa membukukan poin lewat dua lemparan tripoinnya yang melesak serta membawa Louvre memimpin pada sisa waktu delapan menit kuarter pertama.

Kuarter pertama ditutup dengan jump shot Stefan Carsera yang melesak untuk memantapkan keunggulan Louvre 16-11 atas Prawira.

Prawira memasuki kuarter kedua dengan lebih baik dan tembakan tiga angka kapten Diftha Pratama membuat kedudukan berimbang 16-16 setelah satu menit sembilan detik.

Louvre kemudian meraup enam poin tanpa balas untuk meraih keunggulan 22-16 pada sisa waktu enam menit 15 detik, namun marjin itu terpangkas hanya tersisa satu poin saja setelah Prawira meraih rentetan angka 7-1 kala menutup paruh pertama laga.

Laga ketat berlangsung di kuarter ketiga dan tembakan tripoin Arif pada sisa waktu semenit 57 detik membuat Prawira berbalik unggul 42-41, tetapi segera dijawab dengan tripoin juga oleh Dio Tirta yang merestorasi keunggulan Louvre 44-42.

Prawira unggul lagi 45-44 pada sisa waktu semenit 18 detik, tetapi satu lemparan bebas Jamarr memastikan kuarter ketiga berakhir imbang 45-45.

Akurasi tembakan jadi pembeda kedua tim di kuarter pemungkas yang dikuasai penuh oleh Louvre. Tim besutan Andika Saputra itu melesakkan sembilan dari 14 percobaan terbuka mereka serta memanfaatkan tujuh dari delapan kesempatan lemparan bebas, sedangkan Prawira hanya mampu mengkonversi empat dari 11 tembakan terbuka dan enam dari 10 lemparan bebas.

Akibatnya, dengan 28 poin tambahan yang dipungkasi jump shot serta layup milik Kevin Moses mampu mengantarkan Louvre menang 73-61.

Dewa united IBL Louvre Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.045

Bagikan