James Harden Tegaskan Ingin Pertahankan Gelar MVP

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 28 Desember 2018
James Harden Tegaskan Ingin Pertahankan Gelar MVP
James Harden (Zimbio)

BolaSkor.com - James Harden sedang menunjukkan performa level tertinggi. Terbaru, ia mencetak 45 poin ketika timnya, Houston Rockets mengalahkan Boston Celtics dengan skor 127-113 pada laga lanjutan NBA musim ini, Jumat (28/12) pagi WIB.

Praktis sudah delapan pertandingan terakhir, Harden membukukan 30 poin atau lebih. Hebatnya tiga dari total enam laga, ia mencetak 40 poin atau lebih.

Baca Juga:

Hasil NBA: Tanpa LeBron James dan Rajon Rondo, Lakers Takluk

NBA Bukan Liga Basket Terbaik di Dunia

Rata-rata poinnya pada sembilan pertandingan terakhir pun mencapai 39,2 poin, 5,6 rebounds, 8,2 assists, dan 2 steals. Persentase lemparan masuknya pun ada di angka 44,7 persen.

Dengan persentase lemparan tiga angka mencapai 40,7 persen. Menurut data Elias Sports Bureau, Harden mencetak 388 poin pada sepuluh partai terakhir.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di antara pebasket NBA manapun dan hanya kalah dari Kobe Bryant pada tahun 2007, yakni 396 poin.

Catatan di atas sepertinya mempertebal rasa percaya diri Harden untuk mempertahankan gelar MVP. "Tentu saja, saya akan menjadi salah satu kandidat," ucap Harden sembari tersenyum usai partai kontra Celtics.

"Maksud saya, pasti banyak yang membenci saya. Tapi itu tidak akan menghentikan saya untuk terus menunjukkan performa maksimal setiap pertandingannya," tambahnya.

Seiring performa apik Harden, rapor pertandingan Rockets juga terus membaik. Kini anak asuh Mike D'Antoni berada di urutan tujuh wilayah barat dengan rapor 19 kemenangan dan 15 kali kalah. Sebelumnya, Rockets sempat terbenam di papan bawah klasemen pada awal musim.*

Breaking News NBA MVP NBA James Harden Houston Rockets
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan