James Milner Bak Anggur Merah di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 November 2018
James Milner Bak Anggur Merah di Liverpool
James Milner (Zimbio)

BolaSkor.com – Ada pepatah berkata ‘bak anggur merah, semakin tua semakin jadi’. Arti dari istilah itu merujuk kepada pemain yang semakin matang dan bagus permainannya meski telah berkepala tiga lebih, atau bisa disebut pemain senior. Bagi mereka, usia hanya ukiran di atas kertas.

Contoh itu sekarang ini bisa dilihat dari performa konsisten James Milner bersama Liverpool. Pada usia 32 tahun, Milner masih jadi pemain andalan Jurgen Klopp di lini tengah Liverpool dan gairah, enerji bermainnya melebihi pesepakbola yang lebih muda darinya.

Milner telah bermain sebanyak 14 kali di seluruh kompetisi dengan torehan tiga gol dan dua assists. Penampilannya itu membuat Klopp terkesima dan lantas membandingkannya dengan anggur merah. Jika anggur merah makin terasa nikmatnya jika usianya semakin tua, maka Milner semakin menggila di usia 32 tahun.

“Milly seperti anggur merah, anggur merah yang sangat enak. Saya tidak jaik jika Leeds anggur merah paling terkenal, tapi dia terus membaik,” ucap Klopp, dilansir dari Goal.

“Saya pikir dia seharusnya membeli seluruh koran dan membacanya. Saya akan senang jika Anda menulis cerita tentang James Milner. Jelas sekali seseorang mungkin menulis dia (seharusnya) bermain untuk (timnas) Inggris lagi. Idea yang benar-benar hebat,” tuturnya.

Tidak hanya berkualitas, eks pemain Manchester City juga menjadi sosok pemimpin di ruang ganti Liverpool. Ia jadi salah satu penampil terbaik Liverpool ketika bermain imbang 1-1 melawan Arsenal akhir pekan lalu di pekan 11 Premier League.

“Anda punya formasi yang kompak (padat), Anda memaksa Arsenal menggerakan bola ke posisi lainnya – itulah pressing (tekanan), tidak serumit itu. Cara terbaik melakukannya adalah langsung melakukannya di momen pertama dan kemudian Anda bisa membangun serangan darinya, dan kami tidak melakukannya di momen pertama,” tambah Klopp.

“Milly salah satu yang pertama melihatnya dan cukup – bagaimana kami mengatakannya, tidak bahagia – berekpresi. Itu bagus. Begitulah adanya di ruang ganti pemain, ada begitu banyak pria. Satu berbicara – itu saya – tapi terkadang sebelum saya mulai berbicara, para pemain bercakap dan begitu saja. Milly pemimpin yang hebat,” pungkasnya.

Breaking News Liverpool Premier League James milner Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan