James Milner Dianggap Pemain yang Jauh Lebih Baik ketimbang Paul Pogba

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 September 2018
James Milner Dianggap Pemain yang Jauh Lebih Baik ketimbang Paul Pogba
Paul Pogba (Zimbio)

BolaSkor.com – Inkonsistensi bermain merupakan permasalahan yang dihadapi Manchester United dan Jose Mourinho musim lalu ketika menangani Paul Pogba. Penampilannya belum sesuai ekspektasi dari pemain yang dibeli seharga 89 juta poundsterling dari Juventus dua tahun silam.

Musim ini penampilan Pogba diharapkan membaik, terutamanya karena dia sukses menjuarai Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis. Kesuksesan di ajang terbaik dunia yang hanya berlangsung empat tahun sekali diharapkan fans bisa meningkatkan kedewasaan bermain Pogba tiap pekannya.

Sejauh ini Pogba tampil cukup baik dengan total empat gol dari enam penampilan di Premier League dan Liga Champions. Teranyar, gelandang berusia 25 tahun mencetak dua gol (satu penalti) dan memberi satu assist ketika Man United menang 3-0 atas Young Boys di Liga Champions – penampilannya itulah yang diharapkan fans terjadi tiap pekannya.

Akan tapi mantan pemain Liverpool yang kini jadi pemerhati sepak bola Inggris, Graeme Souness, masih tidak berkesan dengan permainannya tersebut. Ia menilai gelandang Liverpool, James Milner, jauh lebih baik dari Pogba jika melihat perbedaan mencolok ketika bermain di lini tengah.

Milner seorang pekerja keras yang dapat membantu tim bertahan, hadir atau berkontribusi ketika Liverpool membangun serangan, serta tidak pernah lelah mengejar lawan untuk merebut bola. Di mata Souness, permainan seperti Milner itu tidak dimiliki Pogba yang terkesan santai.

“Mudah saja. Ini bahkan bukan pertanyaan (terbaik antara Milner dan Pogba). Miner, tiap pekannya. Dia pemain yang lebih baik. Siapa lawan yang lebih saya pilih dilawan? Paul Pogba. Saya tak ingin berhadapan dengan Milner,” tegas Souness di Goal.

“Tapi dengan Pogba, semuanya tentang dirinya dan permainannya. Dia tidak akan menghentikan saya, dia membiarkan Anda bermain, dan itulah salah satu kritikannya. Satu bagian besar jadi pemain top, seperti yang pernah diinginkannya, adalah Anda harus menghentikan lawan yang Anda hadapi.”

Souness juga berpihak pada sisi Jose Mourinho – di balik isu hubungan buruk Mourinho dengan Pogba. Menurutnya, wajar saja jika Mourinho frustrasi menghadapi Pogba, karena talenta produk akademi Man United tidak berkembang dengan maksimal di periode keduanya membela klub.

“Saya sedikit bisa membayangkan seperti apa Mourinho, saat Anda melihat seseorang dengan talenta besar tapi tidak mampu memaksimalkannya. Ada pemain (bagus) di sana, namun saya pikir dia tidak mampu memaksimalkan dirinya. Ini kriminal,” pungkas Souness.

Pogba musim ini memang sempat (dan masih) diisukan hengkang dari Old Trafford menyusul hubungannya dengan Mourinho, plus suporter lambat laun mulai kesal dengannya yang mulai banyak bertingkah ketimbang fokus tampil bagus tiap kali bertanding. Drama transfernya berpotensi jadi opera sabun yang melibatkan Barcelona dan Juventus.

Breaking News Paul Pogba Manchester United James milner Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan