BolaSkor.com - Gelandang serang Kolombia, James Rodriguez, belum memberikan kejelasan seputar masa depannya. Beberapa klub dihubungkan dengannya dan menurut pengamatan Lothar Matthaus, legenda sepak bola Jerman, James berpeluang menyusul Cristiano Ronaldo ke Juventus.

James, 27 tahun, telah mengakhiri masa pinjamannya selama dua musim dengan Bayern Munchen. Bayern memilih tidak mempermanenkan kontraknya atas keinginan sang pemain dan James akan kembali ke Real Madrid.

Produk akademi Envigado diprediksi hengkang dari Madrid karena dua alasan. Satu, karena ada Zinedine Zidane, pelatih yang jarang memberinya kesempatan main sebelumnya, lalu yang kedua, El Real harus menjual pemain pasca melakukan belanja besar-besaran di musim panas ini.

Madrid harus melakukannya agar terhindar dari potensi sanksi FFP (Financial Fair Play). Peluang hengkang James cukup terbuka dan Juventus menjadi salah satu destinasi kuat mantan pemain AS Monaco itu.

Baca Juga:

Ikut Campur dalam Transfer Juventus, Cristiano Ronaldo Perintahkan Gaet James Rodriguez

Setelah Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes Kembali Berniat Gaet Penggawa Madrid ke Juventus

Terungkap, Cristiano Ronaldo Bujuk Matthijs de Ligt Gabung Juventus

James Rodriguez

Di sana James akan bertemu mantan rekan setimnya di Madrid, Ronaldo. Matthaus, yang sudah berbicara dengan James beberapa waktu lalu, melihat Bianconeri sebagai klub masa depan James.

"Kami (James dan Mathaus) sempat bercakap dua pekan lalu, saat selebrasi titel Bundesliga Bayern. Saya melihatnya ada di Juventus," tutur Matthaus kepada media Spanyol, AS.

"Dia sangat dekat dengan Cristiano Ronaldo dan memberitahu saya bahwa dia telah dihubunginya (Ronaldo), lalu dia berkata menginginkannya bergabung dengan Juventus."

Matthaus yakin kehadiran James bisa mengoptimalkan naluri gol Ronaldo di Juventus. Pasalnya, kombinasi keduanya pernah menghasilkan banyak gol di Madrid.

"Saya paham mengapa (James berpotensi ke Juventus), karena James bisa memberikan servis kepada Ronaldo hingga ia bisa mencetak gol dan keduanya dapat bersinar bersama," tambah Matthaus.

Bukan hanya soal urusan merekrut pemain, Juventus juga masih mencari pelatih pengganti Massimiliano Allegri. Kabarnya, Maurizio Sarri akan meninggalkan Chelsea untuk pulang ke Italia dan melatih Giorgio Chiellini dan kawan-kawan.

Kans James Rodriguez ke Juventus: 60%

Tidak ada pilihan lain bagi James selain meninggalkan Real Madrid. Ada beberapa klub yang berminat kepadanya, termasuk Napoli yang dilatih mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti. Namun, apabila Juventus berani membayar mahal untuk James maka Madrid akan memilih melepasnya ke Turin.