James Rodriguez Datang, Everton Raup Untung

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Januari 2021
James Rodriguez Datang, Everton Raup Untung
James Rodriguez (twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan James Rodriguez mendatangkan keuntungan bagi Everton. Penyerang Kolombia itu tidak hanya meningkatkan performa The Toffees di lapangan, tapi juga keuntungan finansial.

Direktur Olahraga Everton Marcel Brands menyatakan, sejak kedatangan Rodriguez, penjualan merchandise mengalami kenaikan pesat. Diketahui, peningkatan penjualan terjadi dari pesanan yang mayoritas datang dari Amerika Selatan.

Baca Juga:

Nostalgia - Amarah Steven Gerrard pada Laga Terakhir di North West Derby

Destinasi Tujuan Odion Ighalo Usai Tinggalkan Manchester United

Peringatan untuk Bruno Fernandes: Semua Sia-Sia jika Tak Raih Gelar

"James adalah pendorong penjualan yang luar biasa di Amerika Selatan. Dia juga berhak mendapat bagian dari keuntungan, tapi The Blues berharap bisa memanfaatkan dan menumbuhkan permintaan akan produk resmi klub," kata Brands dilansir Liverpool Echo.

Tampaknya hal positif dari kedatangan Rodriguez akan bertambah dengan berdatangannya tawaran kontrak sponsor baru. Situasi ini tentu sangat menguntungkan Everton yang mendatangkan sang pemain dari Real Madrid secara gratis.

Ya, Brands menegaskan bahwa pihaknya mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid secara gratis. Pernyataan ini menanggapi kabar yang menyebut Everton harus membayar sejumlah uang kepada Real Madrid pada akhir musim ini.

"Itu adalah salah satu periode transfer yang paling sulit. Jelas ada faktor pandemi. Kami merekrut enam pemain baru. Tiga sesuai anggaran Allan, Doucoure, dan Ben Godfrey. Satu pemain gratis, James Rodriguez. Satu pemain dalam masa percobaan, Nkounkou, dan satu lagi pemain pinjaman tanpa biaya, Robin Olsen," kata Brands.

Di atas lapangan, performa James Rodriguez tidak mengecewakan. Dia selalu menjadi pilihan utama manajer Carlo Ancelotti di lini depan The Toffees. Dari 14 penampilan, Rodriguez mencetak tiga gol dan lima assist.

Tak pelak, Rodriguez dianggap sebagai salah satu kunci sukses Everton merangsek ke papan atas klasemen Premier League. Saat ini, Everton duduk di posisi kelima dengan perolehan 32 poin dari 17 laga.

Premier League James Rodriguez Everton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan