James Rodriguez Dijadikan Pemulus Transfer Madrid untuk Gaet Christian Eriksen

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Januari 2019
James Rodriguez Dijadikan Pemulus Transfer Madrid untuk Gaet Christian Eriksen
James Rodriguez (Zimbio)

BolaSkor.com - Keseriusan Real Madrid untuk mendapatkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur semakin menjadi setiap harinya. Gelandang berusia 26 tahun itu dianggap ideal untuk menggantikan Luka Modric, yang akan berusia 34 tahun September mendatang.

Permasalahannya adalah Tottenham tidak mau melepasnya begitu saja. Jikalaupun Eriksen memang harus pergi dari klub yang sudah dibelanya dari tahun 2013, maka Madrid harus memenuhi tuntutan harga tinggi yang diinginkan Spurs.

Menurut Transfermarkt, harga Eriksen mencapai 80 juta euro dan Spurs bisa membanderolnya lebih. Daniel Levy, Pemilik Spurs, sudah terkenal dengan kelihaiannya menjual pemain klub ke klub lain dengan harga selangit.

Baca Juga:

Eden Hazard Ngebet Gabung Real Madrid, Chelsea Incar Target Manchester United

Real Madrid Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Datangkan Gelandang Manchester City

Chelsea Tantang Real Madrid dalam Perburuan Christian Eriksen

Christian Eriksen

El Real tidak patah arang. Diberitakan oleh AS, Madrid menyiapkan James Rodriguez sebagai pemulus transfer agar Spurs bersedia melepas Eriksen ke Santiago Bernabeu. James, 27 tahun, masih punya profil top di Eropa meski musim ini performanya menurun.

Memasuki musim kedua sebagai pemain pinjaman Madrid di Bayern Munchen, James hanya tampil 12 kali di seluruh kompetisi - sekali jadi starter - di era Niko Kovac. Badai cedera juga terus menerjangnya.

Kecil kemungkinan Bayern akan menebus klausul pembeliannya seharga 42 juta euro. Apalagi saat ini, Bayern telah memiliki Leon Goretzka yang sedang tampil bagus di lini kedua klub bersama Thiago Alcantara dan Javi Martinez.

Bayern juga masih memiliki Renato Sanches dan Corentin Tolisso untuk bermain di lini tengah. Dengan kondisi itu, Bayern tidak akan kehilangan jika urung mempermanenkan kontrak gelandang serang asal Kolombia tersebuts.

Jika Madrid menjadikannya sebagai pemulus transfer Eriksen, maka itu jelas menjadi kabar buruk bagi tiga klub yang meminatinya, yakni: Arsenal, Juventus, dan Napoli.

Persentase terjadinya barter pemain James-Eriksen: 50%

Arsenal butuh James karena dia pemain yang dikagumi Unai Emery, plus Mesut Ozil sedang tidak tampil bagus belakangan ini dan rumor transfernya muncul. Dikabarkan Ozil diminati oleh Inter Milan.

Sementara di Juventus James bisa bertemu dengan mantan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo. Lalu untuk Napoli, James akan bekerja kembali dengan pelatih yang dapat memaksimalkan kemampuannya, Carlo Ancelotti.

Bagaimana proses transfer itu terjadi akan bergantung kepada Spurs. Jika mereka bersedia melepas Eriksen demi dana yang lebih besar, plus pemain, maka transfer tersebut dapat terealisasi.

Breaking News Real Madrid Tottenham Hotspur Bursa transfer James Rodriguez Christian eriksen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan