BolaSkor.com - Putra Diego Maradona, Maradona Junior, turut memantau situasi opera sabun transfer James Rodriguez ke Napoli. Seraya memuji kualitas gelandang serang asal Kolombia itu, Maradona Junior juga melarang James mengenakan nomor punggul 10 di Napoli.

James, 27 tahun, terus diramaikan media-media Eropa bereuni dengan Carlo Ancelotti di Napoli. Real Madrid tidak keberatan menjualnya setelah menghabiskan 303 juta euro untuk merekrut enam pemain baru.

Apalagi, James disinyalir tak akan banyak bermain musim depan di bawah asuhan Zinedine Zidane. Pada periode pertama melatih El Real, Zidane merupakan sosok pelatih yang jarang memainkan James hingga ia hengkang ke Bayern Munchen pada 2017.

Bayern tidak mempermanenkan kontrak James karena keinginan sang pemain. Kini, rumor kedatangannya ke Napoli semakin santer beredar. Maradona Junior sangat berharap transfer tersebut terealisasi.

Baca Juga:

Carlo Ancelotti Menanti Kedatangan Mauro Icardi dan James Rodriguez

Ayah Dukung James Rodriguez Pindah ke Napoli

Goda James Rodriguez, Napoli Gunakan Nomor Punggung Ikonik Diego Maradona

James Rodriguez

"Saya selalu berkomentar memberitahu (James) untuk pergi ke Napoli di foto ini. Saya memberikannya tekanan dan baru-baru ini dia menyukai salah satu komen saya," ujar Maradona Junior kepada Marca.

"Sebuah impian James datang ke Napoli. Pesepakbola dengan kualitas sepertinya, dengan kaki kidalnya, dapat membuat tim jauh lebih baik lagi. Kota (Naples) akan menyambutnya dengan tangan terbuka dan saya yakin dia bisa tmapil di permainan terbaiknya."

Kendati memujinya setinggi langit, sikap Maradona Junior langsung berubah ketika mengetahui rumor James akan diberikan nomor punggung ikonik 10 yang pernah dikenakan Diego Maradona.

Diego merupakan ikon, legenda klub, yang sudah dianggap bak dewa di Napoli karena kontribusi besarnya untuk klub pada medio 1980 dan 1990-an.

Dalam kurun waktu tersebut, Diego memberikan dua titel Serie A, satu Coppa Italia, Piala UEFA (format lama Liga Europa), dan Piala Super Italia. Walhasil, nomor punggung 10 dipensiunkan untuk menghormati Diego Maradona.

Atas dasar itu juga Maradona Junior tak mau ada pemain lain yang mengenakan nomor punggung 10, meski itu adalah James Rodriguez.

"Jangan sentuh nomor 10 (jersey). Itu properti khusus untuk keluarga. Itu punya ayah saya," tegas Maradona Junior.

"Ada rumor bahwa mereka (Napoli) akan memberikannya kepada (Gonzalo) Higuain kala ia tiba, begitu juga (Lorenzo) Insigne, tapi itu harus tetap seperti NBA. Jika Anda pensiunkan nomor jersey, Anda tak bisa lagi menggunakannya."