BolaSkor.com - Everton merilis informasi mengenai kedatangan gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu kembali bersua sang manajer, Carlo Ancelotti.

James Rodriguez tidak mendapatkan banyak kesempatan usai kembali dari Bayern Munchen ke Real Madrid. Sepanjang musim 2019-2020, gelandang 29 tahun itu hanya tampil dalam 14 pertandingan di berbagai ajang.

Carlo Ancelotti yang melihat situasi tersebut pun memandang sebagai potensi mendatangkan Rodriguez. Keduanya pernah bekerja sama saat masih di Real Madrid dan Bayern Munchen.

Bagi Rodriguez, menuju Everton adalah kesempatan kembali membuktikan diri. Rodriguez berharap bisa membawa The Toffees meraih gelar.

Baca juga:

Premier League Tinggal Hitungan Hari, Manchester City Konfirmasi Mahrez dan Laporte Positif Virus Corona

Premier League Tolak Berikan Dispensasi kepada Klub yang Terdampak Virus Corona

Masa Depan Antoine Griezmann Kembali Tak Pasti, Arsenal Mulai Mendekati

James Rodriguez

"Saya sangat senang berada di klub hebat ini, klub yang penuh dengan sejarah, dan manajer yang sangat mengenal saya," ujar Rodriguez kepada Evertonfc.com.

"Saya berharap bisa mencapai hal-hal hebat di sini dan memenangi banyak hal, yang merupakan tujuan semua orang. Saya datang ke sini untuk mencoba meningkatkan dan menjadi lebih baik. Saya juga datang untuk membantu tim menang plus memainkan sepak bola yang bagus dan menghibur."

Kabarnya, Everton mengeluarkan dana 22 juta euro untuk bisa mendapatkan James Rodriguez. Sang gelandang meneken kontrak hingga Juni 2022.

"Saya yakin, Carlo Ancelotti dan stafnya dapat mencapai hal-hal besar. Satu alasan utama saya ke sini adalah keberadaan Carlo Ancelotti. Saya menikmati waktu yang indah dengannya di dua klub. Itu adalah alasan saya datang ke sini," umbar sang gelandang.

Bagi Ancelotti, Rodriguez adalah pemain yang sudah lama ia impikan. Ancelotti yakin, Rodriguez bisa bersinar kembali.

"James Rodriguez, seperti yang diketahui semua orang, adalah pemain fantastis dengan banyak kualitas dan kemampuan untuk membuat assist bagi para penyerang," tegas Ancelotti.

"Dia sangat senang dengan proyek klub. Saya tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meyakinkannya karena dia sudah yakin."

Sebelumnya, Everton juga sudah mendapatkan tambahan tenaga di lini tengah. Gelandang Napoli, Allan, bergabung dengan The Toffees.

"Pemain seperti Rodriguez dan Allan dapat membantu kami menjadi lebih baik dan sebaliknya. Hubungan semacam ini dapat meningkatkan hasil tim."